Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Berkas Delapan Pelamar Calon Direktur PDAM Grobogan Diserahkan Tim Penguji



Reporter:    /  @ 16:30:24  /  19 September 2016

    Print       Email
Perwakilan tim penguji dari Fakultas Psikologo UGM Siti Solighah sedang memeriksa kelengkapan berkas pelamar calon Direktur PDAM Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Perwakilan tim penguji dari Fakultas Psikologo UGM Siti Solighah sedang memeriksa kelengkapan berkas pelamar calon Direktur PDAM Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sesuai jadwal, tahapan seleksi calon Direktur PDAM Grobogan kembali dilanjutkan hari ini, Senin (19//9/2016). Adapun agendanya adalah penyerahan berkas para pelamar calon Direktur PDAM Grobogan kepada tim ahli / tim independen dari UGM yang dilangsungkan di Ruang Rapat Setda Grobogan lantai I.

Penyerahan berkas pelamar dilakukan Asisten II Dasuki selaku Ketua Tim Seleksi Direktur PDAM Grobogan kepada Siti Solighah, selaku perwakilan tim ahli dari Fakultas Psikologi UGM.

Hadir dalam acara tersebut, para anggota tim seleksi lainnya. Seperti, Kabag Perekonomian Anang Armunanto, Kepala Inspektorat Adi Djatmiko, Rahmatullah dan Dwi Raharjo.

Acara penyerahan berkas juga dihadiri oleh tujuh pelamar yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri. Yakni, Gani Eko Harsono, Tri Achmadi, M Sholeh, M Andi Kurniawan, Bambang Pulunggono, Nur Cholis dan Gus Wakhid Hidayat.

Setelah diserahkan, berkas pelamar langsung dibuka oleh perwakilan dari UGM di hadapan panitia seleksi dan peserta untuk diverifikasi atau cek list kelengkapannya. Dari cek list tersebut, beberapa pelamar yang berkasnya belum lengkap. Yakni, kurang legalisir ijazah dan transkrip nilai S1.

Kepada pelamar yang masih kurang berkasnya masih diberi kesempatan untuk melengkapi. Batas waktu buat melengkapi berkas, sampai 22 September mendatang.

Dari delapan pelamar, ada satu berkas yang tidak dibuka saat itu. Yakni, berkas milik pelamar Agus Widodo karena yang bersangkutan tidak hadir dalam kesempatan tersebut.

Berkas satu pelamar itu nanti akan dibuka tersendiri. Yakni, di Fakultas Psikologi dan yang bersangkutan harus hadir di sana. “Berkas para pelamar selanjutnya akan diteliti oleh tim ahli dalam tahapan seleksi administrasi. Hasil seleksi administrasi ini, akan diumumkan pada 28 September mendatang,” kata Dasuki.

Dalam kesempatan itu, Dasuki menegaskan pada para pelamar, jika rekrutmen calon Direktur PDAM dilakukan secara transparan dan melibatkan pihak UGM. Untuk itu, dia meminta pada pelamar supaya melakukan persiapan dengan baik. Sebab, untuk bisa lolos dalam seleksi tidak mudah.

“Dalam seleksi tahap I, enam pelamar tidak ada satupun yang lolos uji kompetensi dari UGM. Ini membuktikan kalau proses uji kompetensi itu tidak mudah. Untuk itu, lakukan persiapan dengan serius supaya bisa berhasil,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →