Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kuota BBM Premium di Jepara Dikurangi



   /  @ 15:00:02  /  19 September 2016

    Print       Email
Warga membeli BBM jenis premium di SPBU Bulu, Jepara Kota, Kabupaten Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Warga membeli BBM jenis premium di SPBU Bulu, Jepara Kota, Kabupaten Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Kabupaten Jepara dipangkas. Hal itu dapat dilihat dari berkurangnya alat pengontrol BBM (nozzle) yang ada di sejumlah SPBU di Kabupaten Jepara.

“Sebanyak 21 SPBU di Kabupaten Jepara sudah mengurangi nozzle untuk premium. Sedangkan untuk nozzle yang lain seperti pertamax maupun pertalite ditambah,” ujar koordinator pengelola SPBU di Kabupaten Jepara, Winarso kepada MuriaNewsCom, Senin (19/9/2016).

Menurutnya, ada beberapa sebab yang mengakibatkan nozzle BBM jenis premium dikurangi. Di antaranya konsumsi BBM jenis premium semakin berkurang dan adanya program Premium Dry yang baru disosialisasikan.

“Selain adanya penurunan permintaan premium, juga dalam rangka mensosialisasikan program Pertamina, Premium Dry. Program ini, direncanakan akan dimulai di Jepara pada Oktober mendatang,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengemukakan, rencananya perwakilan SPBU baru akan menghadap Pemkab Jepara pada Selasa (20/9/2016) besok, berkait program Premium Dry. Kalau disetujui, lanjutnya, mulai Oktober SPBU tidak melayani penjualan premium dalam jumlah besar dengan jeriken.

“Pembatasan pembelian premium dalam jumlah besar, bagian dari usaha Pertamina untuk mengajak masyarakat pengguna premium beralih ke pertamax dan pertalite,” jelasnya.

Ia menambahkan, sejak pemerintah menurunkan harga BBM jenis pertamax, konsumsi BBM nonsubsidi tersebut terus meningkat.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →