Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Tunggu Prosesi Sumpah Pocong, Puluhan Warga Padati Kompleks Makam Nyai Ageng Ngerang



Reporter:    /  @ 14:31:35  /  19 September 2016

    Print       Email
Sejumlah warga tampak memadati Kawasan Kompleks Makam Nyai Ageng Ngerang Tambakromo untuk menyaksikan prosesi sumpah pocong, Senin (19/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah warga tampak memadati Kawasan Kompleks Makam Nyai Ageng Ngerang Tambakromo untuk menyaksikan prosesi sumpah pocong, Senin (19/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Puluhan warga memadati Kompleks Makam Nyai Ageng Ngerang, Dukuh Ngerang, Desa Tambakromo, Pati, Senin (19/09/2016). Mereka ingin menyaksikan prosesi sumpah pocong yang akan dilakukan dua orang warga setempat.

Dari informasi yang dihimpun, salah seorang perempuan berinisial S akan melakukan prosesi sumpah pocong dengan Y, seorang pria yang disebut melakukan hubungan intim dengan S. Lantaran Y tidak mengaku, keduanya akan melakukan sumpah pocong.

S menyebut, Y berjanji akan menikahi siri. Namun, Y justru mengelak, tidak mengakui, dan disebut tidak bertanggung jawab. Keduanya kemudian berencana melakukan sumpah pocong.

Dari pantauan MuriaNewsCom di lapangan, puluhan warga tampak memadati kawasan Kompleks Makam Nyai Ageng Ngerang sejak pukul 11.00 hingga pukul 13.00 WIB. Mereka ingin menyaksikan prosesi sumpah pocong.

“Kabarnya, kiai dan para saksi takut untuk melakukan prosesi sumpah pocong sehingga dimungkinkan batal. Tidak tahu apakah akan ditempuh jalur hukum atau tidak. Kabarnya, keduanya juga sudah dinonaktifkan jabatannya sebagai perangkat desa,” ungkap salah satu warga yang enggan disebut namanya.

Hingga berita ini turun, sejumlah warga yang semula memadati kawasan kompleks makam, tampak kembali pulang karena prosesi tak kunjung dilaksanakan. Sementara itu, warung milik Y yang berada di kompleks makam tutup.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →