Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

CCTV di Jalan Raya Jepara Mengintaimu



Reporter:    /  @ 12:00:48  /  19 September 2016

    Print       Email
Kasatlantas Polres Jepara AKP Andhika Wiratama menunjukkan pantauan CCTV di ruang TMC mapolres setempat. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Kasatlantas Polres Jepara AKP Andhika Wiratama menunjukkan pantauan CCTV di ruang TMC mapolres setempat. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Jajaran kepolisian dari Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jepara bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Jepara memasang Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah titik di Jepara. Sedikitnya ada 16 titik di jalan yang ada di wilayah Kabupaten Jepara yang telah dipasangi CCTV.

Kasatlantas Polres Jepara AKP Andhika Wiratama mengemukakan, dengan CCTV tersebut pihaknya bisa memantau kondisi jalan.Terutama kondisi keramaian dan peristiwa yang kemungkinan terjadi di jalan tersebut.

“Karena kami bekerjasama dengan Dishubkominfo, tidak hanya kami yang bisa memantau kondisi jalan itu tetapi juga dari Dishubkominfo. Situasi arus lalu lintas maupun kondisi jalan bisa dipantau secara langsung melalui CCTV ini,” ujar Andhika kepada MuriaNewsCom, Senin (19/9/2016).

Secara khusus pihaknya mengaku bisa memantau situasi lalu lintas. Apalagi kondisi jalan di Jepara sudah mulai ramai sejak berdirinya pabrik berskala besar.

“Kalau terjadi kemacetan atau peristiwa tertentu seperti kecelakaan lalu lintas di wilayah yang tertangkap kamera CCTV, dapat dengan cepat petugas kami ke lokasi. Itu menjadi salah satu keuntungannya,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengemukakan, kondisi di beberapa titik jalan di Kabupaten Jepara sudah sangat jauh berbeda dengan beberapa tahun yang lalu. Kini volume kendaraan yang melintas di jalan raya Jepara semakin meningkat.

“Terutama saat pagi hari dan sore hari. Kondisi jalan di Jepara sudah padat. Itu karena aktivitas masyarakat seperti sekolah, dan kerja. Apalagi sekarang sudah banyak pabrik yang sudah beroperasi,” jelasnya.

Dia menambahkan, beberapa titik jalan yang sudah dipasangi CCTV adalah di perempatan tugu Kartini Jepara Kota, perempatan Gotri Kecamatan Kalinyamat, di Kecamatan Mayong dan Bangsri. Pemantauan CCTV Satlantas Polres Jepara dilakukan di ruang traffic management center Mapolres Jepara.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →