Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jauh dari Sekolah, Belasan Pelajar Asal Dukuh Ngotoko Rembang Ditempatkan di Panti Sosial



Reporter:    /  @ 12:00:41  /  19 September 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Sebanyak 15 pelajar yang kurang mampu dari Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Rembang, ditempatkan di Balai Pelayanan Sosial Anak Asuh Harapan Bangsa Rembang.Hal itu diungkapkan Kusman, Kepala Desa Pasedan.

Menurutnya, 15 siswa tersebut terdiri dari tingkat SMP dan SMA, yang berasal dari keluarga pra sejahtera.”Pemerintah berupaya memfasilitasi anak-anak yang kurang mampu, agar bisa mendapatkan pendidikan,” ujar Kusman.

Apalagi menurutnya, untuk mencapai sekolah, siswa tingkat SMP dan SMA harus menempuh jarak hingga 10 km dengan medan yang sulit. Yakni, jalan tanah yang naik turun. Apabila hujan, kondisinya becek dan sulit dilalui dengan kendaraan.

“Untuk itu, mereka kemudian didata oleh Dinsosnakertrans Rembang, yang kemudian mereka ini di tempatkan di Balai Pelayanan Sosial Anak Asuh. Harapannya, anak-anak ini bisa bersekolah dengan mudah, tanpa harus menempuh medan yang sulit,” ungkapnya.

Dari pihak pemerintah desa, katanya, pihaknya juga akan terus berupaya membantu warganya, agar bisa mendapatkan hak pendidikan. “Bagi anak-anak yang kurang mampu, kami juga berupaya memberikan bantuan kepada mereka, seperti alat-alat tulis. Hal ini untuk memberikan support, agar mereka tetap terus bersekolah,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →