Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kendaraan Taktis Diperiksa untuk Pengamanan Pilkada Pati 2017



Reporter:    /  @ 11:30:49  /  19 September 2016

    Print       Email
Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo (kiri) menunjukkan kendaraan taktis kepada Jajaran Forkopimda Pati, usai diperiksa bersama di Kawasan Alun-alun Pati, Senin (19/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo (kiri) menunjukkan kendaraan taktis kepada Jajaran Forkopimda Pati, usai diperiksa bersama di Kawasan Alun-alun Pati, Senin (19/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kendaraan taktis Polres Pati yang akan digunakan untuk pengamanan Pilkada Pati 2017 diperiksa. Pemeriksaan kendaraan taktis dilakukan, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi di Alun-alun Pati, Senin (19/09/2016).

Salah satu kendaraan taktis yang diperiksa, di antaranya Water Canon dan Barracuda. Kendaraan taktis diperlukan untuk memecah massa bila dimungkinkan ada aksi anarkis pada tahapan pilkada di Pati.

“Kemungkinan terburuk tetap kita siapkan. Pengalaman yang sudah-sudah di sini kan ada, kita harap itu tidak terjadi. Tetapi yang penting kita persiapkan dan antisipasi, termasuk menyiapkan kendaraan taktis,” ujar Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo.

Dalam pemeriksaan tersebut, pihaknya melibatkan Forkopimda Pati seperti Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma, Kajari Pati Kusnin, Ketua Pengadilan Negeri Pati Sugiyanto, Sekda Pati Desmon Hastiono, dan perwakilan DPRD Pati. Pelibatan Forkopimda perlu dilakukan, karena keamanan pilkada menjadi tanggung jawab bersama.

Dari hasil pemeriksaan, sejumlah kendaraan taktis Polres Pati dinyatakan tidak ada masalah dan siap untuk pengamanan pilkada. “Semua sudah kita siapkan, termasuk kendaraan taktis. Setelah diperiksa, Water Cannon dan Barracuda dinyatakan siap untuk pengamanan,” tukas Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo.

Sebelumnya, ratusan pasukan keamanan dari polisi dan TNI menggelar simulasi pengamanan kota yang diadakan di depan PN Pati, tak lama ini. Simulasi dilakukan sebagai persiapan terhadap kemungkinan buruk dari pelaksanaan tahapan Pilkada Pati.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →