Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ratusan Polisi dan TNI Siap Amankan Pilkada Pati 2017



Reporter:    /  @ 10:00:08  /  19 September 2016

    Print       Email
 Pasukan pengamanan Pilkada Pati dari TNI dan polisi mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi di Alun-alun Pati, Senin (19/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Pasukan pengamanan Pilkada Pati dari TNI dan polisi mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi di Alun-alun Pati, Senin (19/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ratusan pasukan keamanan dari Polres Pati dan Kodim 0718/Pati mengikuti agenda gelar pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2016 dalam rangka pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati 2017. Gelar pasukan diadakan di Alun-alun Pati, Senin (19/09/2016).

Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo mengatakan, sebanyak 758 polisi mulai disiagakan untuk pengamanan Pilkada Pati 2017. Saat ini, mereka mulai aktif melakukan pengamanan yang disebar di berbagai daerah di Pati.

“Apel gelar pasukan ini untuk menyambut kesiapan pasukan keamanan pilkada, karena Rabu (21/09/2016) ini, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati sudah mulai mendaftar di KPU. Kita sudah mulai siaga penuh,” ungkap AKBP Wibowo.

Dia memastikan, antisipasi dari kemungkinan terburuk pelaksanaan pilkada sudah dilakukan. Pasalnya, pengalaman Pilkada Pati periode lalu sudah menjadi catatan khusus untuk melakukan pengamanan yang maksimal.

Kendati kemungkinan buruk pelaksanaan pilkada tidak diharapkan, tetapi pihaknya tetap menyiapkan pasukan pengamanan secara penuh. “Mau calonnya satu atau dua, kami sudah siapkan pengamanan, termasuk antisipasi kemungkinan terburuk,” imbuhnya.

Selain polisi, pasukan pengamanan juga melibatkan anggota TNI, Satpol PP, dan Linmas. Pasukan pengamanan lintas instansi diharapkan bisa mengawal keberlangsungan Pilkada Pati dengan aman.

“Setelah apel gelar pasukan ini, kami siap memback-up secara penuh keamanan pilkada. Pengamanan akan dilakukan secara berlapis dengan peran masing-masing, mulai dari polisi, TNI, Satpol PP, dan Linmas,” ucap Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →