Publisher is the useful and powerful WordPress Newspaper , Magazine and Blog theme with great attention to details, incredible features...

Kocok Ulang Mitra Komisi Bakal Dilakukan Usai SOTK Berubah

5
komisi-a-e
Komisi A DPRD Kudus melakukan konsultasi ke berbagai pihak, terkait dengan ranperda-ranperda yang akan disahkan, salah satunya ranperda terkait perangkat daerah. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – DPRD Kabupaten Kudus bakal melakukan perubahan terhadap mitra-mitra komisi, seiring dengan adanya perubahan susunan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK).

Wakil Ketua DPRD Kudus Dedhy Prayogo mengatakan, perubahan SOTK ini, memang akan berimbas kepada perubahan mitra kerja di masing-masing komisi.

”Dewan tentu saja akan menyesuaikan hal ini. Termasuk akan mengubah tata tertib untuk menyusun ulang mitra komisi, setelah Ranperda SOTK disahkan,” terangnya.

Menurut Dedhy, perubahan ini berkaitan dengan fungsi dewan dalam menjalankan tugas penganggaran maupun pengawasan. Tentu saja setelah perda disahkan, maka mitra komisi akan menyesuaikan dengan hal itu.

Di sisi lain, Ketua Komsi A DPRD Kudus Mardijanto mengatakan, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perangkat Daerah telah rampung dibahas pihaknya.

Sebenarnya, rapat paripurna pengesahan ranperda itu, akan dilaksanakan pada pekan ini. ”Namun karena ranperda hasil pembahasan harus dikonsultasikan ke gubernur Jateng terlebih dahulu, maka paripurna pengesahan raperda ditunda,” katanya.

Hingga kini, menurut Mardijanto, ranperda masih diajukan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng untuk dikonsultasikan. ”Dalam satu atau dua hari ke depan, kami harapkan sudah ada informasi terkait hasil konsultasi maupun fasilitasi Raperda yang telah kami bahas. Dengan begitu dewan bisa segera menjadwalkan untuk dilaksanakan paripurna,” katanya.

Pengesahan Ranperda tentang Perangkat Daerah ini sangat penting, karena erat kaitannya dengan pembahasan APBD 2017. Anggaran daerah tahun depan memang harus mengacu pada SOTK baru itu.

Editor: Merie

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.