Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Puluhan Calon Jamaah Umroh Dewangga Dibimbing Sebelum Berangkat ke Tanah Suci



Reporter:    /  @ 18:30:46  /  18 September 2016

    Print       Email
pati-jamaah-iklan-e

Puluhan calon jamaah ibadah umroh dari Dewangga, berfoto bersama usai mendapatkan bimbingan dari para kiai, Minggu (18/09/2016), sebelum keberangkatan mereka ke Tanah Suci. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 36 calon jamaah umroh mengikuti bimbingan umroh, yang diadakan Dewangga di New Merdeka Hotel, Pati, Minggu (18/09/2016).

Bimbingan itu meliputi arahan, jadwal, apa yang perlu dipersiapkan, fisik, kesehatan, hingga perbekalan yang harus dibawa. Bimbingan diperlukan agar para jamaah bisa menunaikan ibadah umroh sesuai dengan syariat.

Mereka diharapkan mendapatkan pencerahan yang sempurna tentang umroh, apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Hal itu menjadi bagian dari pelayanan terbaik untuk para calon jamaah umroh.

Penasehat Dewangga Ustadz Ahmad Manhajussidad mengatakan, Dewangga adalah biro travel umroh yang resmi dan mendapatkan izin dari Kementerian Agama.

”Sebelum berangkat, para calon jamaah mendapatkan pelayanan terbaik, tentang tata cara pelaksanaan umroh. Itu sudah menjadi kewajiban kami,” ujarnya di sela-sela program bimbingan.

Di tengah maraknya penipuan dari biro perjalanan umroh, Ahmad memastikan bila Dewangga merupakan biro yang kredibel dan bisa dipercaya. Pasalnya, pemilik Dewangga adalah Hendro Dwi Cahyono, putra daerah asli Pati, yang belakangan dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Pati.

Rencananya, para jamaah akan diberangkatkan pada 26 November 2016 mendatang. Dimungkinkan masih ada sekitar tiga hingga empat jamaah lagi yang akan bergabung, karena masih ada empat kursi yang tersisa.

Saat ini, calon jamaah umroh sebagian besar berasal dari Pati. Beberapa di antaranya berasal dari Blora, Rembang, dan Semarang. ”Dewangga berkantor pusat di Semarang, namun cabang kami ada di Pati, Kendal, dan Solo,” jelasnya Ahmad.

Dengan tagline ”Mitra Ibadah Keluarga yang Paling Njawani”, Ahmad memastikan bila Dewangga menjadi biro umroh yang kredibel dan mengutamakan kualitas pelayanan. Selama ini, travel penyelenggara umroh banyak yang punya cabang di seluruh Indonesia, akhirnya ketika sampai di Jakarta, banyak jamaah yang tidak terlayani dengan baik.

Ini berbeda dengan Dewangga yang fokus di beberapa daerah. Dengan begitu, para jamaah dijamin mendapatkan standar pelayanan terbaik. ”Kalau ada jamaah yang sulit mengucapkan doa bahasa Arab, kita bimbing dengan niat bahasa Jawa. Tidak masalah. Kami ingin memudahkan dan memberikan kenyamanan untuk jamaah,” tandasnya.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →