Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Petani Terhambat Aktivitasnya, Tentara di Jepara Buatkan Jalannya



Reporter:    /  @ 16:55:11  /  18 September 2016

    Print       Email
jepara-tmmd-e

Jalan di Desa Beringin, Kecamatan Batealit, yang masih belum bagus, bakal mendapatkan prioritas untuk diperbaiki, dalam kegiatan TMMD dari Kodim 0719, yang akan dibuka Selasa (20/9/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Ada alasan kenapa program kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-79 Kodim 0719 Jepara, dilaksanakan di Desa Beringin, Kecamatan Batealit.

Program lintas sektoral yang dilaksanakan ini, adalah wujud kepedulian TNI untuk membantu pemerintah daerah, dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ”Sekaligus demi terbinanya kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki melalui Pasiter Kapten Arm Ramelan.

Dipilihnya Desa Beringin sendiri, menurut Ramelan, karena pihaknya melihat bahwa ada sebagian aktivitas masyarakat di desa tersebut, yang masih terganggu sehari-harinya.

”Misalnya saja masih banyak jalan penghubung di area persawahan yang berupa tanah. Jalan-jalan itu belum diperkeras, sehingga menghambat kegiatan petani dalam beraktivitas sehari-hari. Terlebih saat panen berlangsung,” tuturnya.

Hal ini tentu saja selaras prioritas darikegiatan fisik pada TMMD kali ini. Yakni untuk membantu perbaikan jalan, serta pembuatan jalan cor. Tepatnya dengan panjang 508 meter, lebar 2,5 meter, dan ketebalan 0,12 meter.

”Selain itu, kami juga membangun 10 unit rumah tinggal layak huni, jembatan sepanjang 25 meter dan lebar 2,5 meter, poskamling, dan jambanisasi, dalam program TMMD kali ini,” paparnya.

Rencananya, pembukaan TMMD akan dilaksanakan pada Selasa (20/9/2016) nanti. Dan akan ada banyak acara yang ditampilkan, untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Danramil 03 Batealit Kapten Inf Joko Sulantoro mengatakan, yang akan tampil antara lain drumband dari sekolah madrasah ibtidaiyah, atraksi tentara masa depan, reog Ponorogo, dan barongsai.

”Saat ini, latihan tentara masa depan dan drumband masih terus dilakukan, guna bisa meningkatkan kekompakan dan kebersamaan. Hingga diharapkan nanti pelaksanaannya bisa maksimal,” katanya.

Selain itu, kesenian tradisional reog Ponorogo juga akan tampil dalam acara tersebut. Semuanya disebut sudah siap untuk memeriahkan pembukaan kegiatan itu. ”Yang jelas, kita akan tampilkan seni modern dan kesenian tradisional menjadi satu. Sebagai wujud persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →