Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jalan Jenderal Sudirman Kudus Akan jadi Dua Arah



Reporter:    /  @ 08:09:31  /  18 September 2016

    Print       Email
Jalan Jend Sudirman akan berubah menjadi dua arah, setelah sebelumnya hanya diberlakukan satu arah. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Jalan Jenderal Sudirman akan berubah menjadi dua arah, setelah sebelumnya hanya diberlakukan satu arah. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Rekayasa lalu lintas akan dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman Kudus. Jalan arah Pasar Kliwon dari Simpang Tujuh itu, akan jadi jalur dua arah, mulai 26 September 2016.

Hal itu disampaikan Kepala Dishubkominfo Kudus Didik Sugiharto. Menurutnya, jalur yang selama ini satu arah, akan digunakan sebagai jalur dua arah dengan uji coba terlebih dahulu.

“Pada 26 September akan kami coba dulu, kalau tidak ada kendala akan dilanjutkan. Tapi kalau ada kendala, kita akan lihat dulu kendalanya seperti apa,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, uji coba lainnya juga termasuk penataan parkir. Yang mana selama ini parkir di ruas itu ada di dua sisi jalan. Jika dianggap menghambat, maka parkir akan digunakan pada satu sisi saja. Waktu uji coba, diperkirakan memakan waktu sampai satu bulan.

Waktu itu dianggap cukup untuk melihat apakah ada kepadatan, ataukah tidak selama masa percobaan. “Kami sudah beberapa kali melakukan kordinasi dengan pihak lantas, makanya uji coba akan kami lakukan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Perubahan jalan itu jadi dua arah bertujuan untuk memecah kemacetan yang terdapat pada Jalan HOS Cokroaminoto. Jalan itu selalu padat lantaran satu satunya jalan arah Pati menuju Semarang.

Jalan itu tergolong sempit. Untuk itulah Jalan HOS Cokroaminoto kerap kali  padat. Mengingat tingginya volume kendaraan dari arah utara ke selatan. “Makanya kami upayakan kendaraan melewati Simpang Tujuh, gunanya mengurangi kemacetan di daerah lain,” ujarnya

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →