Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Aset Bank Pasar Rembang Diklaim Alami Kenaikan 25,41 Persen Selama Setahun



Reporter:    /  @ 09:36:15  /  18 September 2016

    Print       Email
Bupati Rembang Abdul Hafidz menyerahkan secara simbolis replika kunci mobil hadiah undian Kilau Mutiara Bank Pasar di Balai Kartini Rembang, Sabtu (17/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyerahkan secara simbolis replika kunci mobil hadiah undian Kilau Mutiara Bank Pasar di Balai Kartini Rembang, Sabtu (17/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz berharap kapada Bank Pasar Rembang untuk terus menggali peluang yang ada dan meningkatkan kualitas serta pelayanan kepada nasabah. Apalagi, dari tahun ke tahun Bank Pasar semakin di minati warga Rembang. Hal itu terlihat dari jumlah nasabah, jumlah kredit, dan jumlah aset yang terus meningkat.

Hafidz menyebutkan, dari data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Rembang kurang lebih 5,4 persen. Angka tersebut, di atas angka pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 5,3 persen. Sedangkan inflasi di bawah 3 persen. Hal itu menunjukan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Rembang stabil.

“Kemudian, untuk pembangunan di kabupaten Rembang juga sudah mulai berjalan, dari infrastruktur jalan, jembatan, puskesmas sampai pasar. Untuk Pasar Sarang, kita bangun dengan biaya Rp 9,8 miliar, dan saat ini sudah 40 persen pembangunannya. Selanjutnya, kami harapkan Bank Pasar bisa mengembangkan sayapnya sampai Sarang, begitu juga di Pandangan yang saat ini juga kami bangun,” ungkapnya, saat menghadiri Undian Kilau Mutiara 2016 di Gedung Balai Kartini, Sabtu (17/09/2016).

Direktur Utama Bank Pasar M. Amin Mansyur mengatakan,  pihaknya akan terus selalu melakukan pengembangan pelayanan, salah satunya akan diwujudkan berupa kantor kas di sejumlah wilayah. “Seperti halnya untuk tahun 2017 mendatang, pihaknya mentargetkan kantor kas baru di tiga wilayah. Yakni kecamatan Kaliori, Kecamatan Sarang, dan Pandangan,” ujarnya.

Dia melanjutkan, untuk saat ini kantor kas yang sudah ada, yakni di Pentungan, Kecamatan Lasem, Kragan, Pamotan dan Sedan. Namun Ke depannya, pihaknya juga akan membuka kantor kas di Sarang dan Pandangan. Kemudian, kantor kas di Kaliori, kini sudah diproses di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sementara itu, Ketua Panitia Tri Listiyani menyebutkan, perkembangan jumlah aset yang dimiliki oleh Bank Pasar dari bulan Juli 2015 sampai Juli 2016 mengalami kenaikan 25,41 persen, yakni dari Rp 50,1 miliar menjadi Rp 62,9 miliar.

“Sedangkan jumlah simpanan naik 48,74 persen dari Rp 28,7 miliar menjadi Rp 42,7 miliar. Perkembangan kredit dari Rp 43 miliar menjadi Rp 48,6 miliar atau naik 12,79 persen,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →