Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Olimpiade Matematika Digelar di Unisnu Jepara



   /  @ 23:26:17  /  17 September 2016

    Print       Email
Kegiatan Optika yang digelar di  di Gedung Hijau Unisnu, Sabtu (17/9/2016).

Kegiatan Optika yang digelar di  di Gedung Hijau Unisnu, Sabtu (17/9/2016).

MuriaNewsCom, Jepara – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta bekerjasama dengan BEM Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara menggelar pembukaan Olimpiade Matematika (Optika) ke-XVI, di Gedung Hijau Unisnu, Sabtu (17/9/2016).

Dengan pesertanya berasal dari Madrasah Islam se-Indonesia di Jawa Tengah. Untuk kegiatan olimpiade di Unisnu diikuti oleh 30 kelompok, dan terdiri dari 12 kontingen tingkat MI, 11 kontingen tingkat MTs dan 7 kontingen tingkat MA.

Olimpiade di Jepara in menaungi beberapa kota yang ada di Jawa Tengah yaitu madrasah yang ada di Kota Kudus, Demak, Pati dan Jepara. Diketahui, di Jawa Tengah, Olimpiade ini dipusatkan di Kota Jepara, Kota Semarang dan Kota Purwokerto

Setiap peserta yang mengikuti akan lolos pada tes tahap pertama, dan akan dilanjutkan kembali pada Senin (19/9/2016) untuk melanjutkan ke sesi yang lebih tinggi Untuk tingkatan SD/MI dan MTs akan diambil dua kelompok sedangkan untuk tingkatan MA diambil satu kelompok yang akan maju ke tahap kedua nanti.

“Kemudian yang lolos nanti akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu tahap ketiga yang pelaksanaannya akan dilaksanakan di UIN Syarif Hidayatullah dan tahap finalnya akan dilaksanakan di Jakarta untuk menentukan juara,” kata koordinator Optika wilayah Jepara  Imtiyaz Fawa’ida di rilis persnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →