Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Begini Komentar Warga Soal Anak-anak yang Kendarai Sepeda Listrik ke Sekolah



Reporter:    /  @ 14:30:15  /  17 September 2016

    Print       Email
Beberapa anak terlihat menggunakan sepeda listrik di salah satu ruas jalan di Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Beberapa anak terlihat menggunakan sepeda listrik di salah satu ruas jalan di Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Satlantas Polres Rembang bakal melakukan sosialisasi terkait penggunaan sepeda listrik oleh anak-anak untuk pergi dan pulang sekolah. Satlantas bakal menyurati pihak sekolah terkait penggunaan sepeda listrik tersebut.

Poin dari isi surat tersebut, di antaranya tentang imbauan kepada pihak sekolah agar melakukan pantauan secara intens terkait anak-anak yang menggunakan sepeda listrik ke sekolah. Hal ini berkaitan dengan keselamatan anak-anak di jalanan.

Banyaknya anak-anak yang mengendarai sepeda listrik ke sekolah juga mendapatkan tanggapan dari warga. Aris (43) misalnya. Warga Desa Ngotet, Rembang ini mengatakan, jika penggunaan sepeda listrik hanya sebatas ke sekolah saja tidak masalah, karena terpantau.

“Tetapi kalau pemakaian sepeda listrik itu sampai ke luar lingkungan sekolah, itu yang perlu dikhawatirkan. Karena memang banyak kendaraan yang berlalu lalang, dan jika tidak berhati-hati bisa membahayakan keselamatan anak-anak,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Asnawi (36) warga Kelurahan Kutoharjo. Menurutnya, selama anak-anak ketika mengendarai sepeda listrik bisa dipantau dan dibatasi supaya tidak bermain ke jalan raya,  hal itu aman-aman saja.”Tergantung kita memberikan edukasi kepada anak-anak. Selain itu,  ketika memerikan fasilitas sepeda listrik kepada anak, sebaiknya, orang tua memberikan pemahaman agar anak-anak taat aturan dan tidak menggunakan sepeda listrik hingga ke jalan besar,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →