Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

KPU Pati Kampanyekan No Politik Uang dengan Jalan Santai



Reporter:    /  @ 11:57:42  /  17 September 2016

    Print       Email
 Bupati Pati Haryanto melepas jalan sehat di depan Kantor KPU Pati, Sabtu (17/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bupati Pati Haryanto melepas jalan sehat di depan Kantor KPU Pati, Sabtu (17/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati menggelar aksi jalan sehat dengan kampanye “No Politik Uang” di sejumlah jalan di kawasan Pati Kota, Sabtu (17/09/2016). Kampanye terlihat dari kaos yang dipakai peserta jalan sehat bertuliskan “No Politik Uang”.

Peserta jalan sehat berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pemilih pemula perwakilan murid sekolah, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), komisioner KPU, perwakilan kader partai politik, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Mereka bersama-sama menyerukan katakan tidak pada politik uang.

Seruan itu dilakukan untuk menyongsong pendaftaran bakal cabup dan cawabup yang akan berlangsung pada 21-23 September 2016. Dengan gerakan tersebut, mereka berharap Pilkada Pati 2017 bisa berlangsung demokratis, sesuai hati nurani, dan bebas politik uang.

“Hari ini, kita adakan jalan sehat, donor darah, dan senam sehat. Selain mengajak warga untuk membiasakan hidup sehat, kegiatan itu menjadi momentum untuk menyosialisasikan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati supaya berlangsung demokratis,” ujar Ketua KPU Pati Much Nasich.

Menurutnya, sosialisasi antipolitik uang penting dilakukan untuk mewujudkan pemilu yang bersih. Dari pemilu yang bersih, Bupati dan Wakil Bupati Pati terpilih akan melaksanakan pemerintahan yang jujur, bersih, dan bertumpu pada kepentingan rakyat.

Selain itu, sosialisasi diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati. “Dengan gencarnya sosialisasi, kami berharap tingkat partisipasi pemilih di Pati bisa mencapai minimal 75 persen,” pungkas Nasich.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →