Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hebat, Siswi SMKN 1 Purwodadi Berhasil Raih Juara LKS Tingkat Provinsi



Reporter:    /  @ 10:16:50  /  17 September 2016

    Print       Email
Rahayu Lestari (kiri) memamerkan piala yang didapat dalam LKS SMK Tingkat Jawa Tengah 2016. Rahayu foto bersama Kepala SMKN 1 Purwodadi Sukamto dan guru akuntansi Endah Tri Wahyuni (kanan). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Rahayu Lestari (kiri) memamerkan piala yang didapat dalam LKS SMK Tingkat Jawa Tengah 2016. Rahayu foto bersama Kepala SMKN 1 Purwodadi Sukamto dan guru akuntansi Endah Tri Wahyuni (kanan). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Catatan prestasi yang didapat SMKN 1 Purwodadi bertambah lagi. Ini, menyusul keberhasilan salah satu siswi sekolahan yang berada di Jalan Diponegoro Purwodadi itu. Yakni  meraih juara I dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Siswi yang berhasil membikin bangga sekolahnya itu adalah Rahayu Lestari. Siswi kelas XII/Akuntansi-3 itu berhasil menggondol juara I untuk mata lomba Akuntansi. Dalam lomba LKS yang dilangsungkan di SMKN 3 Surakarta tersebut, Rahayu berhasil meraih nilai paling tinggi dari 35 peserta.

“Ini, merupakan prestasi yang sangat mengejutkan sekaligus membanggakan. Saya dan seluruh guru mengucapkan selamat atas keberhasilan ini,” ungkap Kepala SMKN 1 Purwodadi Sukamto.

Pelaksanaan LKS SMK tingkat Jateng 2016 dilangsungkan 13-17 September. Dalam ajang itu, kontingen Grobogan mengirimkan 22 peserta yang berlomba di 22 mata lomba.

Dari 22 kontingen Grobogan, SMKN 1 Purwodadi mengirimkan tujuh siswa. Masing-masing, Sam Dhiwani Arafat untuk mata lomba Grapic Design Technology, Eka Wahyu Ferdian Syach (Information Technology / Networking Support). Kemudian, Septian Adi Nugroho (Animation), Yayuk Sekar Wilis (Ladies Dressmaking), Putri Age Dewi Linda (Secretary), Sapta Rusiyana (Visual Merchandising), dan Rahayu Lestari (Accounting).

“Dari tujuh siswa ini hanya satu yang berhasil meraih juara. Yakni, Rahayu Lestari yang jadi juara I mata lomba akuntansi,” sambung Sukamto.

Menurut Sukamto, dalam ajang ini, anak didiknya yang ikut LKS ditargetkan minimal ada yang bisa meraih peringkat III. Namun, pada kenyataannya justru ada yang dapat meraih juara I.

“Kita menyadari LKS tingkat provinsi ini berat sekali persaingannya. Makanya, kita tidak membebani anak-anak dengan target yang terlalu tinggi. Meski demikian, mereka kami minta untuk berjuang semaksimal mungkin dalam LKS 2016 ini,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →