Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ternyata Kodim 0719 Jepara Sudah Siapkan Tentara Masa Depan, Lho



Reporter:    /  @ 23:57:00  /  16 September 2016

    Print       Email
jepara-kodim-e

Dandim 0719 Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki membenahi pakaian dari tentara cilik, yang akan tampil pada pembukaan TMMD di Desa Beringin, Kecamatan Batealit. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Jepara – Kegiatan positif dilakukan jajaran Kodim 0719 Jepara, menjelang dilaksanakannya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-97, di Desa Beringin, Kecamatan Batealit.

Salah satunya adalah menyiapkan para tentara masa depan. Puluhan orang dilatih menjadi tentara, supaya bisa menunjang setiap kegiatan yang dilaksanakan di masa mendatang.

Eits, tentara yang dimaksud ini bukanlah tentara sungguhan. Melainkan puluhan anak-anak yang diajak untuk ikut serta memeriahkan pelaksanaan TMMD di desa tersebut. ”Ada sebanyak 45 anak yang kami ajak bergabung, dalam pembukaan TMMD nanti. Mereka akan memeriahkan acara tersebut,” terang Komandan Kodim (Dandim) 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki.

Anak-anak yang didapuk menjadi tentara ini, memang masih duduk di kelas 1 hingga 5 sekolah dasar (SD). Mereka dipilih untuk bisa bergabung menjadi satu tim tersendiri. Mereka juga sudah melakukan serangkaian latihan, guna acara pembukaan nanti.

”Ini juga sebagai upaya kami untuk mengajarkan pendidikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak. Termasuk rasa cinta Tanah Air. Sehingga bisa tertanam sejak dini,” kata dandim.

Dengan mengikutsertakan anak-anak pada pembukaan nanti, juga bisa memberikan kegiatan yang positif kepada mereka. Tepatnya juga menghindarkan anak-anak dari pergaulan yang salah.

”Kalau sudah ikut kegiatan-kegiatan yang positif, maka yang akan dikenang anak-anak itu adalah hal-hal yang baik. Sehingga ke depannya, mereka hanya akan melakukan kegiatan yang baik juga. Jangan biarkan anak sampai terjerumus ke dalam kegiatan yang negative,” tegasnya.

Sementara salah satu pelatih dari tim tentara anak-anak itu, Serda Sugeng mengatakan jika anak-anak tersebut sudah siap tampil. Dari beberapa kali latihan yang dilaksanakan, pihaknya yakin anak-anak bisa melaksanakan tugasnya nanti dengan baik.

”Kenapa kami latih mereka di lokasi langsung, supaya mereka bisa menyesuaikan diri dengan kondisi yang sebenarnya, saat pembukaan nanti. Dan kami lihat, anak-anak ini memang sudah siap. Kami berharap mereka bisa tampil maksimal,” harapnya.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →