Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Trotoar Dipakai untuk ParkirTamu, Dewan Peringatkan Hotel @Hom



Reporter:    /  @ 17:00:43  /  16 September 2016

    Print       Email
kudus-parkir-ahom-e

Komisi B DPRD Kudus saat melakukan inspeksi mendadak ke Hotel @Hom terkait trotoar umum yang dipakai sebagai tempat parkir tamu hotel. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Manajemen Hotel @Hom diperingatkan Komisi B DPRD Kudus, karena menggunakan trotoar untuk areal parkir kendaraan tamu-tamu mereka.

Komisi B melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke @Hom, pada Jumat (16/9/2016). Mereka memperingatkan manajemen hotel untuk memperbaiki fasilitas parkirnya.

Sekretaris Komisi B Aris Suliyono mengatakan, seharusnya trotoar yang merupakan fasilitas umum untuk pejalan kaki, tidak digunakan untuk parkir kendaraan. ”Parkir kendaraan merupakan fasilitas hotel. Ini kan, trotoar. Fasilitas umum. Jadi tidak boleh digunakan sebagai parkir tamu maupun parkir pengunjung hotel,” terangnya.

Teguran diberikan, lantaran adanya keluhan masyarakat, mengenai penggunaan parkir di trotoar tersebut. Atas dasar itu pula, komisi kemudian mengecek ke lapangan, dan memberikan teguran kepada pengelola hotel.

Aris mengaku heran kalau kemudian petugas dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang terkait parkir, belum menertibkan penyalahgunaan fungsi trotoar tersebut. Padahal dampaknya membahayakan pengguna jalan, lantaran harus turun di jalan.

Selain penggunaan trotoar, desain trotoar juga berbeda dari lainnya. Desainnya langsung menanjak ke jalan, sehingga memudahkan tamu untuk memarkirkan kendaraannya.

Sementara itu, Manager Hotel @Hom Rumgani berjanji akan menindaklanjuti teguran Komisi B tersebut. Menurutnya, kendaraan tamu terpaksa parkir di trotoar, karena areal parkir hotel sudah penuh.

”Hanya kalau ramai saja demikian. Sedangkan kalau hari biasa, tidak dipakai. Soalnya parkir kami memang tidak muat,” katanya beralasan.

Dia yang baru satu bulanan menjabat manajer di sana, mengatakan jika pihaknya akan mendesain ulang areal parkir di depan hotel, agar bisa menampung kendaraan lebih banyak dan tidak memanfaatkan trotoar jalan.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →