Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Lihat Keseruan Dandim dan Kapolres Rembang Berjibaku Pindahkan Krat



Reporter:    /  @ 11:20:36  /  16 September 2016

    Print       Email
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto (kiri) dan Dandim 0720/Rembang Letkol Infantri Darmawan Setiady (baju biru) ketika mengikuti lomba rawa buaya  di Desa Waru, Rembang, Jumat (16/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto (kiri) dan Dandim 0720/Rembang Letkol Infantri Darmawan Setiady (baju biru) ketika mengikuti lomba rawa buaya di Desa Waru, Rembang, Jumat (16/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Kapolres Rembang AKBP Sugiarto bersama Dandim 0720/Rembang Letkol Infantri Darmawan Setiady terlihat kompak dalam sebuah kegiatan program professional, modern dan terpercaya (promoter) di Lapangan Desa Waru, Kecamatan Rembang, Jumat (16/09/2016).

Dalam kegiatan ini, pihak Polres Rembang tak hanya melibatkan TNI, namun juga muspika, perangkat desa dan juga masyarakat. Program promoter ini diisi dengan berbagai kegiatan sosial, di antaranya penanaman pohon, jalan santai dan berbagai perlombaan.

Tampak juga keseruan ketika kapolres dan dandim turun bersama dalam satu tim pada sebuah perlombaan rawa buaya. Perlombaan yang terdiri dari sepuluh orang per timnya ini, merupakan permainan memindahkan beberapa krat tempat minuman dan krat tersebut dijadikan sebagai pijakan untuk menuju finish. Pada permainan ini, peserta tidak boleh ada yang jatuh.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto mengatakan, melalui kegiatan promoter ini, diharapkan personel kepolisian bisa lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat dan bisa mengetahui secara langsung bagaimana kondisi di wilayah hukum Polres Rembang.

“Promoter ini merupakan program dari Kapolri. Tujuannya, salah satunya agar polisi lebih dekat dengan masyarakat, dan bisa memberikan pengamanan dan mengayomi masyarakat. Dengan program ini, kita juga berharap masyarakat tidak sungkan lagi untuk menyampaikan informasi kepada kami,” ungkapnya.

Ia katakan, dalam program promoter ini, pihaknya juga melakukan penanaman pohon. Khusus di Desa Waru, pihaknya telah menyiapkan 150 batang untuk ditanam, dengan jenis tanaman yang berbeda. Di antaranya jambu, kedondong, mangga dan lainnya.“Ini juga komitmen kita untuk ikut menghijaukan bumi,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

2 Perwira Polres Grobogan Berganti Wajah, Ini Sosoknya

Selengkapnya →