Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

6 Partai Resmi Usung Haryanto-Arifin, PKB Disebut Mulai Mendekat



Reporter:    /  @ 10:15:07  /  16 September 2016

    Print       Email
Pasangan Bakal Cabup dan Cawabup Pati Haryanto dan Saiful Arifin (kiri)) bergandengan tangan, usai mendapatkan rekomendasi dari Gerindra. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Pasangan Bakal Cabup dan Cawabup Pati Haryanto dan Saiful Arifin (kiri)) bergandengan tangan, usai mendapatkan rekomendasi dari Gerindra. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pasangan Bakal Cabup dan Cawabup Pati antara incumbent Haryanto dan pengusaha muda Saiful Arifin menjadi magnet tersendiri bagi partai-partai yang akan mengusung calon pada Pilkada Pati 2017.

Sebanyak enam partai sudah memberikan rekomendasi secara resmi kepada Haryanto-Arifin. Keenamnya adalah Partai Demokrat, Gerindra, Golkar, PPP, Hanura, dan PKS. Tiga partai yang belum secara resmi memberikan rekomendasi adalah PDIP, Nasdem, dan PKB.

Namun, Haryanto menyebut bila PKB yang selama ini tidak merapat mulai melakukan pendekatan. Karena itu, dia menyambut baik pendekatan yang dilakukan PKB. Dia berharap, semuanya sudah mulai diputuskan sebelum 21-23 September 2016 mendatang.

“Saat ini, masih ada dua partai yang belum menentukan pilihan, yaitu PKB dan Nasdem. Tapi, PKB sudah berkoordinasi dengan saya dalam beberapa waktu terakhir. Saya tidak membatasi orang lain untuk mencalonkan diri. Tapi, berdasarkan kenyataan di lapangan, teman-teman partai baik di DPP, DPD dan DPC memang mempercayakan saya untuk maju sebagai calon bupati,” kata Haryanto, Jumat (16/09/2016).

Siapa pun lawannya, Haryanto mengaku siap berkompetisi dalam panggung politik Pilkada Pati 2017. Bila dimungkinkan melawan kotak kosong, dia juga siap melaju bersama Saiful Arifin sebagai calon tunggal.

Namun, lagi-lagi dia tidak membatasi siapa pun yang ingin mencalonkan diri sebagai Cabup dan Cawabup. “Kalau nanti ada yang maju, juga tidak masalah. Semua sudah kami petakan, baik melawan kotak kosong maupun tidak,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →