Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Dua Kecamatan di Jepara Dibantu Rp 2,4 Miliar



Reporter:    /  @ 02:15:41  /  16 September 2016

    Print       Email
jepara-bantuan-jateng-e

Perwakilan Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Pertamanan Jepara melakukan peninjauan lokasi yang bakal dibangun proyek Pisew bantuan dari Pemprov Jawa Tengah. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Dua kecamatan di Kabupaten Jepara, yakni Kecamatan Kedung dan Kecamatan Pecangaan, mendapat bantuan dari Provinsi Jawa Tengah.

Bantuan yang diberikan tersebut, masuk dalam Program Peningkatan Infrastruktur Ekonomi Wilayah (Pisew). Dan Kabupaten Jepara adalah satu di antara 10 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang mendapatkan bantuan tersebut.

”Pisew sendiri berupa proyek pembetonan jalan poros desa. Dua kecamatan itu masing-masing mendapatkan jatah pembetonan Rp 1,2 miliar. Sehingga total Rp 2,4 miliar,” ujar Kabid Cipta Karya Kebersihan dan Pertamanan (Ciptaruk) Jepara Ari Bachtiar melalui Kasi Perumahan Pemukiman Penataan Lingkungan dan Air Bersih Endro Wahyu Puwanto, kepada MuriaNewsCom, Kamis (15/9/2016).

Di Kecamatan Kedung ada satu titik yang dibangun. Yaitu jalan poros desa yang menghubungkan Desa Surodadi dan Sowan Kidul. Panjangnya sekitar 1,8 kilometer, lebar tiga meter, dengan ketebalan 20 sentimeter. Sementara di Kecamatan Pecangaan lokasinya ada di tiga titik. Yaitu Desa Karangrandu, Desa Pecangaan Wetan, dan Desa Gerdu.

Untuk Desa Karangrandu, pembetonan dilakukan sepanjang 510 meter dan lebar tiga meter. Dengan tebal 20 sentimeter. Sementara di Desa Pecangaan Wetan, pembetonan dilakukan sepanjang 60 meter, lebar tiga meter, dengan ketebalan 20 sentimeter. ”Untuk Desa Gerdu panjang beton 460 meter, lebarnya 2,3 meter, dengan ketebalan 15 sentimeter,” terang Endro.

Pemkab, menurut Endro, hanya sebagai pelaksana program ini. Untuk penganggaran, proses lelang dan lainnya ditentukan langsung dari Provinsi Jawa Tengah. Pihaknya hanya ikut melakukan pemantauan saja.

”Saat ini tahapan pengerjaan sudah dilakukan. Untuk awal ini dilakukan pengukuran. Sedang pengerjaan proyek diperkirakan membutuhkan waktu tiga bulan. Mulai September ini hingga pertengahan Desember 2016. Atau sekitar 90 hari,” jelasnya.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →