Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

FKDM Jepara Ternyata Sudah Pikirkan soal Bahaya Bencana Perang



   /  @ 23:35:05  /  15 September 2016

    Print       Email
jepara-fkdm-e

Wakil Bupati Jepara Subroto memimpin rapat koordinasi terkait kewaspadaan dini masyarakat, yang digelar FKDM Jepara, di Pendapa Alit, Kamis (15/9/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Jepara memiliki tugas untuk mengantisipasi ancaman bencana yang bisa saja datang. Dan ancaman bencana perang, ternyata salah satu di antaranya.

Ya, bencana perang adalah bencana yang juga turut diwaspadai FKDM. Di samping bencana-bencana lain, seperti bencana alam, maupun bencana karena ulah manusia.

Itulah yang dibahas dalam rapat koordinasi FKDM, di Pendapa Alit Jepara, Kamis (15/9/2016). Kurang lebih ada 50 peserta yang datang di rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Bupati Jepara Subroto itu.

”Kita hadir dalam rapat koordinasi ini, adalah untuk memberikan gambaran mengenai bagaimana cara menghadapi berbagai potensi dan indikasi timbulnya bencana. Baik bencana alam, bencana perang, maupun bencana karena ulah manusia,” kata Kepala Kantor Kesbangpol Jepara Istono.

Menurutnya, kewaspadaan itu penting, dalam rangka mewujudkan ketentraman, ketertiban, dan perlindungan masyarakat. ”Karena itu, kita inginkan ini sebagai upaya kewaspadaan dini oleh masyarakat sendiri,” jelasnya.

Kewaspadaan dini masyarakat itu penting, yang memang harus disesuaikan dengan kondisi dan situasi di lingkungan mereka sendiri. Ini agar bisa sejalan dengan dinamika pembangunan nasional di daerah.

Istono mengatakan, dasar dilaksanakan kegiatan rakor ini, sesuai dengan, Pemendagri Nomor 12 Tahun 2016 tentang Kewaspadaan Dini Masyarakat. Serta Surat Keputusan Bupati Nomor 300/112 Tahun 2013 tentang Pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Jepara.

Editor: Merie

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Dana Ratusan Juta Digelontor untuk Bantuan Air Bersih di 97 Desa di Pati

Selengkapnya →