Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

KPU Rembang Miliki Kedai Pemilu



Reporter:    /  @ 20:30:58  /  15 September 2016

    Print       Email
Wakil Bupati Bayu Andriyanto saat meresmikan Kedai Pemilu di Kantor KPU Rembang Jalan Pemuda Rembang, Kamis (15/09/2016) (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Wakil Bupati Bayu Andriyanto saat meresmikan Kedai Pemilu di Kantor KPU Rembang Jalan Pemuda Rembang, Kamis (15/09/2016) (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang membuka Kedai Pemilu di Kantor KPU, Jalan Pemuda Rembang, Kamis (15/09/2016).Keberadaan Kedai Pemilu ini, diharapkan dapat memberikan edukasi terhadap warga, baik itu mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Pembukaan Kedai Pemilu ini dilakukan secara langsung oleh Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto dan disaksikan para tamu undangan, mulai dari pelajar, tokoh masyarakat hingga perwakilan partai politik yang ada di Rembang.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengatakan, keberadaan Kedai Pemilu tersebut bisa menjadi wadah pembelajaran bagi warga Rembang. “Sebab di dalam Kedai Pemilu ini, nantinya ada perlengkapan yang modern berupa audio visual, dan nantinya bisa diputar mengenai sejarah pemilu, tata cara memilih atau video pemilu. Sehingga gambaran tentang pemilu bisa dipahami masyarakat luas. Khususnya bagi pemilih pemula,” kata Bayu.

Wabup juga berharap, Kedai Pemilu tersebut, nantinya bisa dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Supaya tempat ini bisa dikunjungi warga Rembang setiap saat. “Untuk Kedai Pemilu itu harus ada beberapa poin yang disiapkan. Di antaranya ialah ruang audio visual atau fasilitas pemutar pemilu, ruang pameran pemilu, baik itu berupa banner pemilu maupun informasi lainnya. Selain itu harus ada ruang diskusi, supaya warga Rembang yang menyambangi tempat ini bisa berdiskusi terkait pemilu. Kemudian juga harus ada ruang simulasi atau ruang praktik dalam menjalankan kegiatan pemilu. Baik itu cara mencoblos, mencontreng dan lainnya,” terangnya.

Dia menambahkan, selain empat poin tersebut, yang tak kalah penting yakni website untuk Kedai Pemilu.”Supaya setiap warga Rembang bisa mengakses melalui internet apa itu Kedai Pemilu. Sebingga, apa yang disediakan tentang pendidikan pemilu di Kedai Pemilu ini bisa diakses,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →