Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

3 Bhabinkamtibmas Polres Grobogan Dapat Penghargaan



Reporter:    /  @ 17:15:33  /  15 September 2016

    Print       Email
Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning (kiri) menyerahkan penghargaan pada anggotanya yang dinilai berprestasi (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning (kiri) menyerahkan penghargaan pada anggotanya yang dinilai berprestasi (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Tiga anggota Polres Grobogan yang juga mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas mendapat penghargaan dari Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning. Penghargaan dari kapolres itu diserahkan bersamaan dengan kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan fungsi Binmas yang dilangsungkan di Aula Jananuraga, Kamis (15/09/2016).

Ketiga personel yang dapat penghargaan, masing-masing Bripka Anggraeni Purwandari yang bertugas di Polsek Godong. Kemudian, Bripka Bambang di Polsek Karangrayung dan Bripka Wahyu di Polsek Penawangan.

“Dari penilaian yang kita lakukan, ketiga anggota ini bisa mengemban tugasnya dengan baik. Wilayah kerjanya sebagai Bhabinkamtibmas dalam kondisi aman. Oleh sebab itu, kinerja mereka ini patut kita beri apresiasi,” kata Agusman, usai menyerahkan penghargaan pada anak buahnya.

Penghargaan yang diberikan tersebut diharapkan bisa meningkatkan semangat anggota lainnya untuk lebih berdedikasi dalam menjalankan tugas. Khususnya, tugas sebagai Bhabinkamtibmas.

“Untuk menjaga situasi wilayah aman dan kondusif tidak hanya mengandalkan Bhabinkamtibmas saja. Tetapi menjadi kewajiban seluruh anggota dan berbagai elemen masyarakat. Jadi, harus ada sinergi antara aparat, pemerintah daerah dan masyarakat dalam menciptakan suasana kondusif dan aman,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Agusman juga meminta agar seluruh anggotanya bisa jadi contoh yang baik. Mereka diminta untuk memahami tugas utama anggota Polri untuk mengayomi, melindungi dan memberi pelayanan maksimal pada masyarakat. Termasuk dalam hal keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Selaku aparat penegak hukum kita harus bisa berikan contoh yang baik. Oleh sebab itu, mereka yang berprestasi akan kita kasih reward dan sebaliknya bagi yang melanggar tentu akan dapat sanksi,” tegas Agusman.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →