Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jelang Malam Jumat, Satpol PP Amankan 5 Pasangan yang Asyik Ngamar di Hotel



   /  @ 17:05:14  /  15 September 2016

    Print       Email
jepara-mesum-e

Petugas Satpol PP Jepara mendata satu persatu pasangan yang berhasil diamankan di Hotel Mustika di Jalan Jepara-Kudus, dalam kegiatan operasi pekat yang dilaksanakan Kamis (15/9/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Satpol PP Kabupaten Jepara membuat kaget lima pasangan laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri, saat mendatangi mereka di Hotel Mustika, Kamis (15/9/2016).

Kegiatan operasi penyakit masyarakat (pekat), memang dilaksanakan Satpol PP siang itu. Sasarannya adalah Hotel Mustika, yang ada di Jalan Raya Jepara-Kudus. Ada lima pasangan yang diamankan dari dalam kamar masing-masing.

Lima pasangan yang sedang ngamar itu adalah Bud, (26), warga Kecamatan Bangsri, yang kedapatan berdua di kamar dengan perempuan bernama Frans. Kemudian ada juga Mus, (21), warga Kecamatan Welahan, yang kepergok tengah berduaan di dalam kamar bersama Shof, (18), warga Kecamatan Welahan.

Pasangan lainnya yaitu Muk, (41), warga Kecamatan Pecangaan, kepergok tengah berduaan dengan Sit, (38), warga Kecamatan Pecangaan. Sedangkan dua pasangan lainnya yakni Waw, warga Jawa Barat, dan Masdi, warga Kecamatan Pecangaan yang kedapatan di dalam kamar dengan dua orang wanita, Khos dan Mul.

Satpol PP menertibkan mereka saat berada di hotel, karena diduga melakukan tindakan tidak terpuji. ”Apalagi, mereka diketahui bukan pasangan suami istri. Sehingga kami terpaksa mengamankan mereka,” kata Kepala Satpol PP Jepara Trisno Santosa.

Razia ini, menurut Trisno, digelar atas informasi dan desakan dari masyarakat. Pasalnya, hotel ini memang dituding warga menjadi ajang mesum. ”Kalau tidak dilakukan razia, warga mengancam akan melakukan razia sendiri,” ujar Trisno.

Menurutnya, guna menghindari aksi warga, pihaknya terlebih dahulu menggelar razia. Hasilnya, lima pasangan mesum berhasil diamankan dari kamar-kamar Hotel Mustika tersebut.

Selanjutnya, lima pasangan mesum ini digelandang ke kantor Satpol PP untuk diberi pembinaan. ”Kami juga meminta mereka untuk mengisi surat pernyataan. Jika di kemudian hari ketangkap basah berbuat mesum lagi, maka akan diseret ke meja hijau untuk dikenakan tindak pidana ringan (tipiring). Razia penyakit masyarakat ini akan terus kami giatkan, untuk menciptakan masyarakat yang kondusif,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →