Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Harga Elpiji 3 Kilogram di Kudus Tembus Rp 23 Ribu



Reporter:    /  @ 14:25:20  /  15 September 2016

    Print       Email
kudus-harga-elpiji-e

Petugas Pertamina menata tumpukan tabung gas elpiji tiga kilogram yang dibawa saat operasi pasar di Kecamatan Bae, Kudus, Kamis (15/9/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kelangkaan elpiji 3 kilogram hingga hingga kini masih dirasakan warga. Bahkan, untuk satu tabungnya, harganya bisa mencapai Rp 23 ribu.

Pengalaman itu dialami Uto Handoko, warga Desa Bae, Kecamatan Bae. Menurutnya, sudah sepekan belakangan elpiji 3 kilogram sulit ditemukan. Dan ketika dapat, harga yang dibayarkan mencapai Rp 23 ribu

”Iya, bagaimana lagi. Daripada tidak ada, ya saya bayar apa adanya. Soalnya barangnya memang lagi susah,” katanya saat antre elpiji di operasi pasar, yang dilakuan di Kecamatan Bae, Kamis (15/9/2016).

Menurutnya, selain harga yang tinggi, untuk mendapatkan gas juga sampai mendatangi beberapa desa sekitarnya. Bahkan, dia sampai mendatangi kecamatan sekitar, seperti kecamatan Kota, untuk mendapatkan elpiji bersubsidi.

Dia menjelaskan, beberapa waktu yang lalu bahkan sama sekali tidak mendapatkan elpiji meski sudah mencari ke mana-mana. Sehingga alternatif kayu bakar dimanfaatkannya untuk memasak.

”Tetangga saya juga demikian. Banyak yang lantas menggunakan kayu bakar karena susah dapat elpiji,” ungkapnya.

Dalam operasi pasar itu, juga hadir anggota Komisi B DPRD Kudus. Tujuannya adalah melihat langsung kondisi operasi pasar yang berjalan di Kudus. Namun tetap saja dewan menganggap jika operasi pasar bukanlah solusi yang efektif.

”Namun karena sudah berjalan, ya tidak masalah. Yang jelas operasi pasar memang tidak solusi pas kelangkaan elpiji. Selain itu, kami juga memastikan kalau harga yang ada, sesuai harga eceran tertinggi (HET),” ungkap Muhtamat, ketua Komisi B.

Sidak komisi dilakukan untuk tindaklanjut pembahasan yang sebelumnya dilakukan di kantor dewan. Sidak kemudian dilanjutkan ke pangkalan untuk melihat harga dan pasokan yang ada di sana.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →