Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Begini Strategi Gerindra dalam Pemenangan Haryanto-Arifin



Reporter:    /  @ 12:00:23  /  15 September 2016

    Print       Email
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid (berdiri) menginstruksikan kepada semua kader untuk mengusung Haryanto-Arifin dalam acara pemberian rekomendasi, tak lama ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid (berdiri) menginstruksikan kepada semua kader untuk mengusung Haryanto-Arifin dalam acara pemberian rekomendasi, tak lama ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Partai Gerindra punya cara sendiri untuk memenangkan Haryanto dan Saiful Arifin pada Pilkada Pati 2017, kendati hampir semua partai juga mengusungnya. Ada dua hal yang akan disiapkan Gerindra untuk menggerakkan mesin partai.

Pertama, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid menyebut, semua kader akan dididik di Hambalang. Mereka akan dididik untuk meningkatkan capacity building sumber daya manusia (SDM) kader. Pendidikan dilakukan untuk menyiapkan kader agar siap menghadapi pilkada serentak 2017.

Kedua, Gerindra bakal mengadakan pendidikan kader di tingkat desa, sedikitnya lima kader setiap desa. Pendidikan akan digelar di Jolong, Gembong pada 5-9 Oktober 2016 mendatang.

Dengan strategi tersebut, Gerindra yakin bisa memenangkan pasangan Haryanto dan Saiful Arifin pada Pilkada 2017. Semua kader di tingkat DPC, PAC, dan ranting akan digerakkan secara total untuk bersama-sama memenangkan Haryanto-Arifin.

“Bagi semua kader, wajib hukumnya mengusung pasangan Haryanto-Arifin. Bila ada yang mbalelo atau tidak sesuai dengan instruksi, kita sudah punya aturan tersendiri untuk mengatasi masalah tersebut. Sebab, ini sudah menjadi mandat Bapak Prabowo Subianto,” ucap Wachid.

Ditanya soal koalisi, pihaknya masih belum bisa menentukan karena harus ada pembahasan terlebih dulu dengan partai pengusung lainnya. Rencananya, semua pimpinan partai akan diundang untuk menggelar rapat koalisi, sebelum deklarasi diumumkan.

Ketua DPC Partai Gerindra Pati, Hardi, menuturkan, deklarasi koalisi akan dilakukan sebelum mendaftarkan pasangan Haryanto dan Saiful Arifin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 21-23 September 2016 mendatang. “Kita masih menunggu partai lain yang sama-sama mengusung Haryanto-Arifin. Tunggu saja, koalisi akan dideklarasikan sebelum pendaftaran cabup dan cawabup,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →