Publisher is the useful and powerful WordPress Newspaper , Magazine and Blog theme with great attention to details, incredible features...

Ketua DPD Gerindra Jateng Sebut Haryanto Berjasa pada Partai

14
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid (kiri) saat dimintai keterangan wartawan terkait dengan rekomendasi untuk Haryanto-Arifin. (MuriaNewsCom/Lismanto)
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid (kiri) saat dimintai keterangan wartawan terkait dengan rekomendasi untuk Haryanto-Arifin. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid menyebut, Haryanto berjasa besar pada Partai Gerindra. Hal itu yang membuat DPP Partai Gerindra menjatuhkan rekomendasi kepada Haryanto untuk melaju sebagai calon bupati pada Pilkada Pati 2017.

Jasa Haryanto yang dimaksud Wachid adalah kursi Gerindra di DPRD Pati yang awalnya hanya tiga kursi menjadi delapan kursi pada kepemimpinan Bupati Haryanto. Kondisi itu, tanpa Haryanto, disebut tidak mungkin terjadi.

Peran Haryanto pada Gerindra di wilayah Pati tersebut kemudian dibahas bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Melihat jasa dan berbagai pertimbangan, Prabowo akhirnya merestui Haryanto. Prabowo pun memberi rekomendasi pada Haryanto pada 8 September 2016.

“Dulu, Gerindra di Pati hanya punya tiga kursi, sekarang jadi delapan kursi. Tanpa kinerja dan bantuan Haryanto, saya kira itu tidak mungkin. Hal itu kemudian kami diskusikan dengan Bapak Prabowo dan beliau menyetujuinya. Dari sekian calon, Haryanto akhirnya yang mendapatkan rekomendasi,” ujar Wachid.

Selain itu, Gerindra menilai Pati jauh lebih baik dan berkembang pesat di era kepemimpinan Haryanto ketimbang periode sebelumnya. Petahana juga dinilai punya elektabilitas yang tinggi dan punya cita-cita untuk kembali memajukan Kabupaten Pati.

Keinginan untuk membangun Pati ditopang oleh pengusaha muda asal Mojoagung, Trangkil, Saiful Arifin. Pemilik Safin Hotel ini dinilai punya jaringan besar yang akan menarik minat investor untuk berdatangan ke Pati.

Dari berbagai pertimbangan tersebut, Gerindra menjatuhkan pilihannya pada pasangan Haryanto-Saiful Arifin. Kedua tokoh yang juga diusung hampir semua partai di Pati tersebut dinilai akan bisa membawa perubahan untuk Pati lebih baik.

Editor : Kholistiono

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.