Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Warga Jepara Ini Malah Senang Rumahnya Dibongkar



Reporter:    /  @ 01:00:19  /  15 September 2016

    Print       Email
jepara-kodim-tmmd-e

Komandan Kodim 0719 Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki berbincang dengan salah satu calon penerima bantuan bedah rumah, di Desa Beringin, Kecamatan Batealit. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Memiliki rumah yang layak, memang jadi dambaan banyak orang. Termasuk warga di Desa Bringin, Kecamatan Batealit, yang merasa senang karena rumahnya akan diperbaiki.

Ada 10 rumah yang rencananya akan diperbaiki, sebagai salah satu program dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 Kodim 0719 Jepara. Membedah atau memperbaiki rumah tidak layak huni, adalah salah satu dari tujuan kegiatan tersebut.

Komandan Kodim 0719 Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki mengatakan, salah satu rumah yang akan diperbaiki adalah rumah milik Mbah Tarmin. ”Rumah ini akan dibedah total, karena kondisinya sangat tidak layak huni,” jelasnya.

Rumah yang berada di wilayah RT 06/RW 02, Desa Bringin tersebut, semua sisinya terbuat dari bamboo. Termasuk beralasakan tanah, dengan luasan lahan tidak lebih dari 10 meter persegi.

”Dalam bedah rumah ini, Mbah Tarmi menjadi salah satu dari yang mendapatkan bantuan rumahnya dibedah oleh TNI, dari jumlah rumah 10 rumah tidak layak huni,” ujar Basuki.

Menurutnya, kondisi rumah Mbah Tarmisangat memprihatinkan dan sangat tidak layak huni untuk ditinggali. Sebab ketika hujan kebocoran, dan bila panas kepanasan.

Dengan adanya TMMD ini, menurut Basuki, rumah Mbah Tarmi akan ikut dibedah dan diharapkan bisa menjadi rumah yang sehat dan layak untuk dihuni. Kehidupan keluarga Mbah Tarmi adalah seorang buruh tani, sehingga untuk kehidupan sehari-harinya, dia bekerja sebagai buruh dengan penghasilannya yang tidak seberapa. ”Apalagi untuk merehab rumah. Untuk makan sehari-hari saja tidak banyak yang bisa dilakukan,” terangnya.

Sebelumnya, dandim juga telah mendatangi rumah yang akan dibedah lainnya, yakni milik Mbah Sayem, di RT 05/RW 02, Desa Bringin. Kedatangannya disambut baik pemilik rumah, dan sempat meminta izin secara langsung berkait rencana bedah rumah tersebut kepada Mbah Sayem.

”Sempat saya tanya, gimana mbah nanti rumahnya kalau diperbaiki TNI Kodim 0719/Jepara. Dan Mbah Sayem menjawab dia sangat berterima kasih sekali atas rencana ini. Dan berdoa semoga Gusti Allah membalas jasa-jasa dari tentara,” imbuhnya.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →