Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ini Kasus-kasus di Kudus yang Masih Ditangani Ombudsman



Reporter:    /  @ 19:17:03  /  14 September 2016

    Print       Email
kudus-ombudsman-e

Kios milik pedagang di Plasa Kudus yang disegel aparat pemkab karena masa sewanya sudah habis, dan tidak bisa diperpanjang lagi. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah rupanya masih menyelesaikan beberapa kasus di Kabupaten Kudus, yang diadukan kepada mereka. Dari 10 kasus yang ada, hanya empat yang dianggap selesai.

Anggota Ombudsman RI Sabaruddin mengatakan, kasus yang diadukan ke lembaganya dari wilayah Kudus ini, memang masih terbilang sedikit. ”Dari 10 pengaduan yang masuk, empat dianggap selesai. Sedangkan sisanya masih dilakukan proses penyelesaikan dengan Pemkab Kudus,” jelasnya, saat berkunjung ke Kudus.

Sabaruddin mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan dalam penanganan pengaduan tersebut. Dan pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemkab Kudus karena cukup aktif menyelesaikan persoalan. ”Koordinasi masih dilakukan, karena ada beberapa laporan yang belum kelar,” katanya.

Beberapa pengaduan yang belum selesai ditangani adalah soal pembangunan tower milik PT Protelindo, yang diduga belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Tepatnya di RT 3/RW 6, Desa Golantepus, Kecamatan Mejobo. Warga tidak menyetujui pembangunan tower, karena sosialisasi kurang menyeluruh. Selain itu mereka khawatir terkena dampak buruk, terlebih saat ada angin kencang.

Terkait hal ini, pemkab sudah melakukan tindak lanjut atas hal itu. Seperti dengan dengan menerbitkan surat teguran. Dan PT Protalindo juga telah mengajukan permohonan IMB ke Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT), yang disertai peninjauan langsung ke lapangan.

Kemudian ada laporan yang dilayangkan Sigit Wahyudi, selaku kuasa hukum pedagang Plasa Kudus, yang tidak rela kiosnya disegel pemkab. Untuk permasalahan ini, tinggal menunggu hasil putusan pengadilan. Karena saat ini masih proses banding ke Pengadilan Tinggi (PT), setelah sebelumnya majelis hakim PN Kudus menolak seluruh gugatan penggugat.

”Yang jelas, kami akan terus berusaha untuk bisa membantu melakukan pengawasan, terkait upaya penyelesaian aduan tersebut. Sehingga nantinya akan bisa selesai dengan baik,” imbuh Sabaruddin.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →