Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Tersengat Listrik, Seorang Kakek di Pati Tewas di Atas Pohon



Reporter:    /  @ 15:25:21  /  14 September 2016

    Print       Email
Petugas Polsek Gembong tengah mengevakuasi korban yang tewas di atas pohon, karena tersengat arus listrik, Rabu (14/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Petugas Polsek Gembong tengah mengevakuasi korban yang tewas di atas pohon, karena tersengat arus listrik, Rabu (14/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Seorang kakek berusia 80 tahun, Marto Setu yang merupakan warga Desa Kedungbulus, Kecamatan Gembong, tewas di atas pohon, Rabu (14/09/2016). Marto meninggal dunia, lantaran tersengat arus listrik.

Wagiman, warga setempat menuturkan, Marto pagi-pagi sekitar pukul 06.45 WIB sedang memotong ranting pohon untuk pakan ternak yang berada di depan rumahnya. Marto memanjat pohon hingga ketinggian sekitar empat meter.

Namun, Marto tiba-tiba tergeletak di atas cabang pohon karena tersengat arus listrik yang berada di sekitar pohon. “Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 06.45 WIB, sampai kemudian warga lapor polisi,” ucap Wagiman.

Dari hasil pemeriksaan, mulut korban mengalami lecet pada bagian bibir, tangan kiri terdapat luka bakar pada bagian empat jari dan telapak tangan, kaki kanan terdapat luka bakar disertai luka robek pada telapak kaki sepanjang 4 cm. Luka bakar juga ditemukan di kaki kiri pada jari kedua dan ketiga. Sementara itu, anggota badan lainnya normal.

Kapolsek Gembong AKP Sugiyanto mengatakan, korban meninggal dunia setelah tersengat arus listrik dengan tegangan tinggi pada jaringan listrik di sekitar pohon. Dia memastikan bila kejadian tersebut merupakan kecelakaan murni.

Pihak keluarga sendiri sudah menerima kematian korban. Karena itu, setelah diserahkan kepada keluarga, jenazah korban langsung dimandikan dan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) setempat.

Sugiyanto mengimbau kepada warga untuk berhati-hati ketika memanjat pohon. Selain faktor keamanan, warga harus memperhatikan jaringan listrik yang berada di sekitarnya. “Bila ada jaringan listrik yang berada di sekitar pohon, sebaiknya hindari memanjat pohon,” imbaunya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →