Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Komisi B DPRD Kudus Malah Sewot Ada Operasi Pasar Elpiji



Reporter:    /  @ 16:25:00  /  14 September 2016

    Print       Email
kudus-elpji-e

Petugas Pertamina menurunkan gas elpiji tiga kilogram, dalam operasi pasar yang dilaksanakan selama sepekan terakhir ini, di wilayah Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan operasi pasar yang dilakukan Pertamin terkait distribusi gas elpiji, ternyata malah bikin sewot Komisi D DPRD Kudus. Komisi malah sebut operasi pasar tidak efektif sama sekali.

Hal itu disampaikan dalam rapat kerja antara Komisi B DPRD Kudus dengan Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar, Dinas Bina Marga Pengairan dan ESDM, sejumlah pengelola SPBE, agen gas elpiji, dan Pertamina, di kantor dewan, Rabu (14/9/2016).

Ketua Komisi B DPRD Kudus Muhtamat mengatakan, operasi pasar gas elpiji tiga kilogram yang selama sepekan dilakukan itu, dinilai tidak efektif sebagai pemecahan masalah kelangkaan gas.

Muhtamat mengatakan, operasi pasar itu bukan mendistribusikan gas dengan memberikan tambahan terhadap alokasi yang ada saat ini. ”Melainkan hanya mengurangi jatah elpiji yang sudah ada di Kudus. Itu saja,” katanya.

Sehingga, Muhtamat mengatakan jika operasi pasar bukan solusi tepat mengatasi kelangkaan elpiji. Lantaran hanya akan merugikan dan memicu masalah di kemudian hari

”Kalau yang digunakan operasi pasar itu hanya diambilkan dari jatah untuk Kudus, ini seperti bom waktu saja. Sebab yang seharusnya cukup sampai Desember, hanya akan habis dalam beberapa bulan ke depan,” jelasnya.

Muhtamat mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. Disebutkan bahwa tidak ada kebocoran distribusi gas elpiji 3 kilogram untuk Kudus saat ini. ”Tapi kami juga ingin mendengarkan dari pihak lain. Apakah memang demikian kondisinya atau bagaimana,” terangnya.

Bahkan, komisi juga sudah melakukan inspeksi ke beberapa agen dan pangkalan yang ada di Kudus. Ini dilakukan untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya. Sampai saat ini, rapat kerja masih berlangsung, yang pokok bahasannya adalah soal kelangkaan elpiji di masyarakat.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →