Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Usai Ikut Pelatihan, Siswa SMAN 1 Lasem Ingin jadi Jurnalis



Reporter:    /  @ 14:45:02  /  14 September 2016

    Print       Email
Suasana pelatihan jurnalistik yang diadakan Forum Wartawan Rembang (FWR) di SMAN 1 Lasem, Rabu (14/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Suasana pelatihan jurnalistik yang diadakan Forum Wartawan Rembang (FWR) di SMAN 1 Lasem, Rabu (14/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Setelah mengikuti pelatihan dasar jurnalistik yang digelar Forum Wartawan Rembang (FWR), para siswa di SMA Negeri 1 Lasem ingin menjadi jurnalis, Rabu (14/09/2016). Diantaranya, Joni Dwi Sulistiyono. Siswi kelas XI IPA itu, mengaku tertarik dengan kerja jurnalis. Meskipun sebelumnya, Joni tidak pernah mempunyai cita-cita menjadi pemburu berita tersebut.

Bahkan dia mengajukan pertanyaan terkait syarat menjadi jurnalis di media cetak, elektronik atau online. Pasalnya dia bingung, harus memulai langkah karirnya dari mana.“Saya ingin jadi jurnalis. Dari pemaparan pembicara, saya jadi berpikir. Ternyata jadi jurnalis itu keren,” ujarnya.

Dirinya juga mengaku senang mengikuti pelatihan jurnalistik tersebut. Pasalnya baru pertama kali ini, dia mendapatkan pelatihan terkait pembuatan berita,  foto maupun pengambilan gambar untuk ditayangkan di televisi.

“Dengan adanya pelatihan ini, tentunya bisa mendorong siswa lebih peka terhadap kondisi sekitar. Saya kok malah penasaran dengan kegiatan wartawan sehari-hari. Saya juga ingin memanfaatkan pelatihan jurnalistik ini dengan maksimal. Supaya ke depanya bisa menjadi jurnalis yang baik,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →