Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Antisipasi Narkoba, Ratusan Pejabat di Pati Dites Urine



Reporter:    /  @ 11:30:14  /  14 September 2016

    Print       Email
Dua petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati memeriksa hasil urine sejumlah PNS di Ruang Kembang Joyo Setda Pati, Rabu (14/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Dua petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati memeriksa hasil urine sejumlah PNS di Ruang Kembang Joyo Setda Pati, Rabu (14/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ratusan pejabat eselon III dan IV yang bertugas di Pemkab Pati dites urine. Tes urine dilakukan di Ruang Kembang Joyo Setda Pati, Rabu (14/09/2016).

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati dr Aviani Tritanti Venusia mengatakan, tes urine dilakukan untuk memastikan pejabat di lingkup Pemkab Pati yang tidak ada yang tersandung narkoba. “Kegiatan ini sudah menjadi instruksi bupati untuk menciptakan PNS di Pati yang bebas narkoba,” ujar dr Aviani.

Dalam tes urine tersebut, sedikitnya ada 400 PNS yang mengikuti tes, sedangkan sekitar 400 PNS lainnya akan dites Kamis (15/09/2016) besok. Sementara itu, hasil tes akan diserahkan kepada Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pati Budiono dan Bupati Pati Haryanto.

Aviani menuturkan, mekanisme tes urine menggunakan enam parameter jenis narkotika yang sudah menjadi standar internasional. Dengan penerapan uji urine standar internasional, PNS di Pati diharapkan tidak ada yang lolos bila memang mengonsumsi narkoba.

Secara terpisah, Bupati Pati Haryanto mengatakan, tes urine sengaja diadakan supaya PNS di Pati bebas dari penyalahgunaan narkotika. Tahun ini, ada sekitar 800 PNS yang dilakukan tes urine. Tahun depan, semua PNS di Pati direncanakan akan dites urine.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →