Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pengajian Ahbabul Musthofa Diikuti Ratusan Orang



Reporter:    /  @ 10:55:39  /  14 September 2016

    Print       Email
kudus-pengajian-e

Jamaah pengajian Ahbabul Musthofa memadati Masjid Agung Kudus, dalam kegiatan yang kembali digelar, Selasa (13/9/2016) malam tersebut. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pengajian Ahbabul Musthofa yang dilangsungkan di Masjid Ggung Kudus, Selasa (13/9/2016) malam, berlangsung ramai. Pengajian rutin tersebut diikuti ratusan pecinta rosul.

Ratusan pengunjung yang datang datang itu, melantunkan shalawat bersama sebagai bentuk cinta kepada Rasulullah. Lantunan dipimpin para kiai dan habaib yang tergabung dalam Ahbabul Musthofa.

Dalam pengajian semalam, turut hadir Habis Hulmy, Habib Abu Bakar Baagil, Habib Umar asal Purwokerto, dan KH Achmad Asnawi asal Kudus. Meski dimulai sekitar pukul 21.00 WIB, namun pengunjung sudah memadati lokasi sejak beberapa jam sebelumnya.

Hal itu terlihat dari banyaknya kendaraan pengajian pengunjung yang datang semenjak habis Isya’. Bahkan daya tampung parkir depan masjid sampai penuh hingga ke parkir jalan.

Pengajian semakin malam semakin ramai. Terlihat masih banyaknya pengunjung yang datang, hingga akhirnya lokasi di bagian depan masjid tidak cukup untuk menampung pengunjung.

Dalam pengajian rutin yang diasuh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf langsung itu, memang banyak anggota. Tidak hanya di Kudus, melainkan di luar Kudus juga banyak jamiyah pecinta shimtutdhuror tersebut.

Ahmad Hasan, peserta pengajian asal Kecamatan Kota, mengatakan selalu hadir dalam pengajian. Selain dekat, dia juga merasa senang jika mengikuti pengajian secara rutin.

”Seperti pengajian sebelumya, saya dan teman-teman kerap hadir dalam kegiatan ini. Bahkan sering meluangkan waktu. Kegiatan ini sangat bermakna bagi kami,” katanya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →