Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Perbaikan Taman di Jepara Dipastikan Selesai Akhir Tahun



Reporter:    /  @ 20:37:23  /  13 September 2016

    Print       Email
Warga menghabiskan waktunya di Taman Kerang, Jepara, Selasa. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Warga menghabiskan waktunya di Taman Kerang, Jepara, Selasa. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Perbaikan sejumlah taman di Jepara belum seluruhnya terealisasi tahun ini. Dari tujuh taman yang direncanakan diperbaiki dan direnovasi tahun ini, baru dua taman yang sudah dimulai pengerjaannya.

“Semua proyek perbaikan taman kami pastikan dapat selesai hingga akhir tahun ini. Ini masih ada sisa waktu sekitar tiga bulan. Itu kami rasa cukup untuk menyelesaikannya. Lima taman yang belum dimulai pengerjaannya akan kami mulai sekitar pekan depan,” ujar Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Cipta Karya, Kebersihan dan Pertamanan (Ciptaruk ) Jepara, Suharsana kepada MuriaNewsCom, Selasa (13/9/2016).

Menurutnya,  batas pelaksanaan program biasanya sampai akhir tahun, yakni bulan Desember. Ia memastikan pada awal Desember nanti semua proyek perbaikan taman dapat diselesaikan. “Ada tujuh taman total yang kami perbaiki yakni Taman Kalinyamat, Taman Kanal, Taman Kartini, Taman Kerang, Taman Alun-Alun dan Taman Pahlawan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengemukakan,  perbaikan baru dilakukan di dua taman, yaitu Taman Kalinyamat dan Taman Kanal. Sementara untuk lima taman lainnya belum dilaksanakan. Belum terealisasinya perbaikan di lima taman tersebut karena masih menunggu musim hujan. Pihaknya mengaku khawatir jika perbaikan dilakukan pada musim kemarau akan menganggu tanaman taman. “Perbaikan taman biasanya memang kita lakukan di akhir atau di awal tahun karena sambil menunggu musim hujan, ” katanya.

Sementara, untuk Taman Kanal dan Taman Kalinyamat sengaja didahulukan lantaran skala perbaikannya lebih besar. Seperti Taman Kanal yang menelan anggaran  Rp 230 juta. Sehingga waktu yang dibutuhkan sekitar tiga bulan. Sementara taman yang lain paling satu sampai dua bulan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →