Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

21 Siswa SMK Asal Rembang Siap Tunjukkan Kualitas pada LKS Tingkat Provinsi Jateng



Reporter:    /  @ 21:26:56  /  13 September 2016

    Print       Email
Bupati Rembang Abdul Hafidz foto bersama dengan 21 Siswa SMK yang akan maju di LKS tingkat Provinsi  Jateng, pada Selasa (13/9/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Bupati Rembang Abdul Hafidz foto bersama dengan 21 Siswa SMK yang akan maju di LKS tingkat Provinsi Jateng, pada Selasa (13/9/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz beserta anggota Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Rembang secara resmi melepas 21 siswa SMK untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa  (LKS) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pelapasan ini dilakukan di Gedung Hijau, Komplek Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang, Selasa (13/9/2016).

Acara lomba tahunan ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 – 16 September 2016 di daerah Solo dan sekitarnya.

Ketua MKKS SMK Kabupaten Rembang, Singgih Daryanto menjelaskan, 21 siswa tersebut akan berlomba sesuai dengan teknik kejuruan masing-masing. “Ada 21 cabang lomba di teknik kejuruan yang akan dilombakan, mulai teknik kendaraan ringan sampai akuntansi,” kata Singgih kepada MuriaNewsCom, Selasa (13/9/2016).

“Sebanyak 21 peserta yg mengikuti lomba, berasal dari berbagai SMK di Rembang, baik negeri maupun swasta. Hal itu menunjukan pendidikan di Rembang sudah merata dan tidak didominasi oleh satu atau dua sekolah kejuruan saja,”ujarnya.

Dengan adanya lomba kempetensi siswa tersebut, dirinya juga berharap bisa membuat Kota Garam ini lebih maju di bidang pendidikan. “Selama ini, Kabupaten Rembang belum bisa meraih hasil maksimal di event tersebut. Harapannya, tahun ini bisa lebih dari tahun sebelumnya. Tahun kemarin hanya ada beberapa siswa yang meraih peringkat dua. Namun, secara umum masih harus banyak belajar,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz menuturkan, pihaknya meminta agar para peserta mengikuti lomba dengan baik.”Lomba ini bukan lagi membawa bendera masing-masing sekolah, tapi membawa bendera kabupaten. Sehingga setiap siswa yang ikut LKS bisa menunjukan kemampuannya dengan maksimal dan bisa mengikuti lomba LKS dengan lancar,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →