MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hampir Sepekan Jalan Lingkar Utara Kudus Diblokade Warga

35
Pemblokadean Jalan Lingkar Utara masih terus berlangsung di Mijen, Kaliwungu, Kudus. (MuriaNewsCom)
Pemblokadean Jalan Lingkar Utara masih terus berlangsung di Mijen, Kaliwungu, Kudus. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Sampai kini, Jalan Lingkar Utara di Desa Mijen, Kaliwungu, Kudus, masih juga diblokade. Hal itu tentu saja mengganggu pengerjaan proyek pembangunan jalan lingkar. Sejumlah pihak terus berupaya mendekati warga setempat agar membukanya.

Kadinas Bina Marga Pengairan Energi dan Sumber Daya Mineral (BPESDM) Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan pihaknya beserta sejumlah instansi terkait akan berupaya melakukan pendekatan dengan sejumlah perwakilan warga.

Dia memahami keinginan dan tuntutan warga tersebut. Tuntutan warga adalah pengurusan sertifikat agar cepat selesai. Karena itu berlangsung sejak 2002. Dinas Cipkataru, BPESDM, pihak desa dan kecamatan serta BPN yang mempunyai kewenangan untuk pengurusan, semuanya sudah saling berkoordinasi.

“Kami mengharapkan pemahaman warga, tetapi juga sekaligus meminta agar proyek publik di kawasan tersebut dapat dilanjutkan kembali. Caranya segera buka blokade itu,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, warga meminta ada aksi nyata berupa pengukuran untuk proses sertifikasi. Kata dia, semua itu akan diupayakan. Namun semuanya butuh proses. Karenanya warga diminta untuk mengerti. “Kalau bisa keduanya bisa berjalan, sehingga baik itu jalan dan keinginan warga dapat terpenuhi,” imbuhnya.

Sementara, Juru bicara Forum Komunikasi Masyarakat Desa Mijen (FKMDM), Supriyadi,  menyatakan blokade masih terus dilanjutkan. Keputusan tersebut dipilih karena sejak 2002 pengurusan sertifikat tidak kunjung selesai.

Soal dukungan pembangunan Jalan Lingkar Mijen-Peganjaran sudah dibuktikan dengan menyediakan lahan untuk akses penghubung itu. Tetapi, pengurusan sertifikat belum juga diselesaikan.

‘”Kami mendukung pembangunan Jalan Lingkar Mijen-Peganjaran, tetapi sertifikasi lahan kami juga harus dituntaskan terlebih dahulu, jika tidak maka jalan tetap terblokade,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :  Marah, Warga Mijen Kudus Blokade Jalan Lingkar Utara 

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.