Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Camat Jati Kudus Pastikan Usaha Genting Tetap Jalan



Reporter:    /  @ 16:30:12  /  13 September 2016

    Print       Email
Warga sedang berada di sekitar Balai Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Warga sedang berada di sekitar Balai Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Camat Jati Kudus Andreas mengatakan, pihaknya menjamin usaha genting tetap dapat dilakoni masyarakat. Sebab, usaha itu dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Hal itu diungkapkan kepada MuriaNewsCom usai aksi warga di Balai Desa Ngembal Kulon, Jati, Kudus, Selasa (13/9/2016). Dia mengatakan usaha genting sudah lama berjalan, sehingga sudah menjadi modal warga untuk memenuhi kebutuhan. “Di sini juga dikenal dengan genting kualitas bagus. Jadi kalau ditutup sangat sayang. Malahan saya dulu tahu genting juga di sini,” kata Andreas.

Menurutnya, yang menjadi persoalan adalah polusi asap yang ditimbulkan. Sejumlah pihak terkait sedang berusaha menangani masalah tersebut. Supaya asap polusi tidak mengganggu. “Sebenarnya kalau yang masalah usaha. Pasti semua ada polusi. Misalnya saja tahu. Itu juga ada limbahnya,” tuturnya.

Pihaknya juga akan mencari jalan terbaik termasuk bahan bakar yang digunakan untuk aktivitas pembakaran genting. Sebab melihat bahan bakar yang selama ini digunakan, memang membuat polusi udara dan mengganggu warga. “Selama ini bahan bakar sampah. Kami dorong untuk menggunakan bahan bakar lain, tapi belum tahu apakah efektif ataukah tidak,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Ratusan Warga Ngembal Kulon Jati Geruduk Balai Desa

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →