Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

5 Taman di Jepara Perlu Perbaikan



Reporter:    /  @ 13:30:02  /  13 September 2016

    Print       Email
Kabid Kebersihan pada Dinas Ciptaruk Jepara Suharsana dan Taman Kanal yang telah diperbaiki. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Kabid Kebersihan pada Dinas Ciptaruk Jepara Suharsana dan Taman Kanal yang telah diperbaiki. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Lima taman kota di Jepara belum diperbaiki. Padahal kondisi taman perlu pembenahan. Alasan belum dibenahi karena saat ini masih musim kemarau. Pada musim itu, tanaman sulit berkembang. Termasuk tanaman yang ada di taman.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan (Ciptaruk) Kabupaten Jepara, Suharsana. Menurutnya, pihaknya memiliki program perbaikan taman sebanyak tujuh titik, tahun ini. Di antaranya Taman Kalinyamat, Taman Kanal, Taman Kerang, Taman Kartini, Taman di kawasan alun-alun, Taman Pengkol, dan Taman Makam Pahlawan.

“Yang sudah kami perbaiki Taman Kalinyamat dan Kanal. Untuk lima lainnya belum karena nunggu hujan tiba. Sebab kalau musim kemarau tanaman sulit tumbuh,” ujar Suharsana kepada MuriaNewsCom, Selasa (13/9/2016).

Lebih lanjut ia mengemukakan, untuk dua taman yang sudah mulai dikerjakan memang sengaja didahulukan. Karena skala perbaikannya besar. Misalnya, di Taman Kanal mendapat anggaran perbaikan mencapai Rp 230 juta.

“Untuk Taman Kanal membutuhkan waktu yang lebih lama dalam pengerjaannya sehingga sudah dimulai duluan. Waktu yang dibutuhkan sekitar tiga bulan, sedangkan taman yang lain paling satu sampai dua bulan saja,” ungkapnya.

Masing-masing taman membutuhkan alokasi anggaran perbaikan yang berbeda-beda pada tahun ini. Yang paling sedikit adalah Taman Kalinyamat sekitar Rp 60 juta. Sedangkan yang lain rata-rata di atas Rp 100 juta. “Perbaikan dilakukan baik untuk fisiknya maupun nonfisik. Misalnya tanaman dan bunga yang ada di taman,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →