Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Seorang Jemaah Haji Asal Rembang Alami Cidera saat Melempar Jumrah



Reporter:    /  @ 10:31:36  /  13 September 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Seorang jemaah haji asal Kecamatan Pamotan, yakni Kusmirah, sempat mengalami cidera tangan ketika melakukan prosesi melempar jumrah. Hal tersebut disampaikan Kasi Penyelenggara Haji Kementrian Agama Rembang Shalehuddin.

“Dari 787 jemaah haji asal Rembang saat ini masih bisa menjalankan ibadah haji dengan baik. Namun demikian, memang satu di antaranya yang bernama Kusmirah binti Kahar asal Kecamatan Pamotan kloter 38 mengalami cidera tangan. Namun dia juga masih bisa menjalankan ibadah dengan baik,” ungkapnya.

Menurutnya, Kusmirah mengalami cidera tangan tersebut, lantaran sandal atau alas kakinya terinjak jemaah lain saat melakukan ibadah lempar jumrah pada tanggal 10 Dzuhijjah waktu setempat.

“Karena sandalnya tersebut terinjak, sehingga dia terjatuh yang mengkibatkan cidera di bagian tangan dan dilarikan ke rumah sakit di Mina untuk mendapatkan penangan medis dengan cara dibidai. Mengenai apakah tangan kiri atau kanan, kita juga belum paham. Sebab kita dapat laporan, bahwa salah satu tangan Kusmirah dibidai gitu saja,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi mengenai kondisi saat ini, pihaknya menuturkan bahwa jemaah haji atas nama Kusmirah itu sudah bisa dibawa ke pemondokan dan diatasi oleh tim medis dari Indonesia.”Ya, Alhamdulillah saat ini Kusmirah sudah dibawa ke pemondokan. Dan bisa menjalankan ibadah selanjutnya. Namun masih dalam pemantauan tim medis,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →