Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ngamuk, Kerbau Didor Polisi di Kudus



Reporter:    /  @ 18:30:54  /  12 September 2016

    Print       Email
 Warga menyaksikan kerbau yang telah disembelih, setelah sebelumnya mengamuk di Desa Dersalam, Bae, Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)


Warga menyaksikan kerbau yang telah disembelih, setelah sebelumnya mengamuk di Desa Dersalam, Bae, Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pada Hari Raya Kurban tahun ini, kembali terjadi aksi kerbau yang kabur saat hendak disembelih perumahan Puri, Desa Dersalam, Bae, Kudus, Senin (12/9/2016). Kerbau itu juga mengamuk dan membubarkan warga yang mau menyembelih.

Lis Pujo Hariyanto, panitia kurban daerah itu mengatakan warga sempat panik melihat hal itu. Warga berupaya melakukan pengejaran kerbau. Tapi malah kerbau mengamuk.

“Kerbau juga sempat melukai pengendara jalan raya saat lari. Namun kemudian lari ke permukiman kembali sambil ngamuk,” ujarnya.

Kerbau lari hingga satu kilometer ke desa sebelah. Petugas kepolisian diturunkan guna mengamankan lokasi. Polisi pun terpaksa menembaknya. Sebuah timah panas melesat ke tubuh kerbau, sebelum akhirnya disembelih menggunakan las. “Saat itu kerbau sudah terpojok, sehingga tidak bisa kabur lagi,” imbuhnya.

Tubuh kerbau diangkut dengan mobil guna dagingnya dibagikan ke warga sekitar. Seorang warga setempat Saiful Annas mengatakan, terlepasnya kerbau tersebut terjadi saat hendak digiring ke tempat penyembelihan. Lantaran tali yang digunakan terlalu kecil, kerbau terlepas dan langsung lari.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →