Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ditinggal Salat Id, Rumah di Kajeksan Kudus Dibobol



Reporter:    /  @ 18:03:02  /  12 September 2016

    Print       Email
Polisi meminta keterangan korban pencurian di Kajeksan, Kecamatan Kota, Kudus, Senin. (Humas Polres Kudus)

Polisi meminta keterangan korban pencurian di Kajeksan, Kecamatan Kota, Kudus, Senin. (Humas Polres Kudus)

MuriaNewsCom, Kudus – Sebuah rumah di Kelurahan Kajeksan, Kecamatan Kota, Kudus, dibobol maling saat pemilik, Arnis, sedang Salat Id, Senin (12/9/2016).Sejumlah barang berharga digondol pencuri dengan total kerugian sekitar Rp 30 juta.

Dari info yang dihimpun, pencuri masuk ke rumah itu saat kosong sekitar pukul 07.00 WIB. Pelaku mencongkel pintu rumah. Kemudian, pencuri mengambil barang berharga seperti televisi 14 inchi, dua buah laptop, uang tunai Rp 10 juta, gelang 2, 5 gram, dan cincin 4 gram.

Pemilik rumah kaget begitu tiba di rumah. Karena rumah dalam kondisi berantakan. Warga melaporkan hal itu ke kantor polisi. Tak lama kemudian, polisi tiba di lokasi.

Kepala Bagian Humas Polres Kudus AKP Sumbar Priyono, mengatakan, kejadian terjadi saat rumah kosong. Pemilik diketahui sedang Salat Id.

“Kejadian terjadi pada Pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. saat itu pemilik pulang dari sholat id. Pelaku beraksi dengan congkel pintu saat rumah dalam keadaan sepi,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Pelaku tergolong ahli dalam bidangnya. Terlihat dengan beraksi saat rumah dalam keadaan kosong dan tidak ada aktivitas di sekitar rumah. Aksi yang dilakukan diduga hanya berlangsung sebentar. Sebab pelaksanaan Salat Id yang selesai jam 07.00 WIB dan rumah dalam keadaan berantakan.

Dia mengatakan kalau petugas akan melacak keberadaan pelaku. Harapannya dalam waktu dekat, polisi akan memproses. “Kami berpesan untuk lebih hati-hati lagi untuk meninggalkan barang berharga milik warga. Kunci ganda juga dibutuhkan agar kondisi rumah lebih aman,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →