Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ribuan Pelajar di Kuryokalangan Pati Gelar Karnaval Budaya “Masa Depan”



Reporter:    /  @ 17:17:27  /  12 September 2016

    Print       Email
Sejumlah pelajar dari Yayasan Abadiyah mengenakan kostum petani saat mengikuti karnaval budaya di Desa Kuryokalangan, Gabus, Senin (12/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah pelajar dari Yayasan Abadiyah mengenakan kostum petani saat mengikuti karnaval budaya di Desa Kuryokalangan, Gabus, Senin (12/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ribuan pelajar dari MTs dan MA Abadiyah, Desa Kuryokalangan, Kecamatan Gabus menggelar karnaval dalam rangka Haul KH Abdul Kholiq ke-18, Senin (12/09/2016). Mereka mengelilingi desa dengan mengenakan kostum yang menggambarkan masa depan generasi bangsa.

Ada yang mengenakan kostum ala polisi, tentara, arsitektur, karyawan, guru, dosen, dokter, perawat, hingga petani. Dengan karnaval “masa depan” tersebut, mereka berharap besar bisa meraih impiannya melalui kostum yang dikenakan.

Sri Rahayu, misalnya. Siswi kelas X tersebut mengenakan kostum ala petani, membawa caping dan bakul. Tak sekadar aksi simbolik, dia berharap agar bisa menjadi petani hebat yang bisa mengolah sumber daya alam (SDA) pertanian Indonesia yang kaya dan melimpah.

Petani gaul dan handal harapan bangsa. Begitu bunyi salah satu spanduk yang dibawa kontingen karnaval grup petani. Selain itu, salah satu grup yang mengenakan kostum daur ulang sampah juga menarik perhatian.

Ketua Yayasan Abadiyah, Abu Toyib mengatakan, karnaval budaya yang diikuti sekitar 1.150 siswa menjadi bagian dari upaya untuk menyemarakkan syiar Islam dan Idul Adha. Pasalnya, peringatan Haul KH Abdul Kholiq bertepatan pada 10 Dzulhijjah.

“Melalui karnaval budaya, kami ingin mengenalkan eksistensi Madrasah Abadiyah, sekaligus memperingati wafatnya Mbah Abdul Kholiq. Ini juga ulang tahun yayasan yang ke-33. Eksistensi Abadiyah diharapkan bisa membangun negeri,” ucap Abu.

Sementara itu, Kepala MTs Abadiyah Syaiful Islam menuturkan, karnaval budaya dari Yayasan Abadiyah sudah lama menjadi tradisi setiap Hari Raya Idul Adha di Desa Kuryokalangan. Karnaval budaya yang disuguhkan kepada masyarakat luas itu sudah berlangsung sejak 18 tahun yang lalu.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →