Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bupati dan Forkopimda Jepara Kompak Berkurban Seekor Sapi



   /  @ 14:30:43  /  12 September 2016

    Print       Email
Bupati Jepara Ahmad Marzuqi bersama Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin menunjukkan sapi, hewan kurban di Masjid Agung Baitul Makmur, Senin. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi bersama Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin menunjukkan sapi, hewan kurban di Masjid Agung Baitul Makmur, Senin. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi bersama Kapolres Jepara AKBP M. Samsu Arifin dan Sekda Jepara Sholih bersama-sama dengan mengikuti Salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur pada 10 Dzulhijjah 1437 H, Senin (12/09/2016). Yang bertindak sebagai Imam adalah Ustaz Hisyam Basthomi Al-Hafidl dan Khatib Ketua MUI Jepara KH Mashudi.

Sesudah melaksanakan Salat Idul Adha, Marzuqi menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada ketua panitia kurban masjid tersebut.

Ketua panitia kurban Setyanto dalam laporannya kepada Bupati Jepara mengatakan, untuk penerimaan hewan kurban di Masjid Agung Baitul Makmur diperoleh sapi sebanyak delapan ekor. Terdiri dari sapi dari Bupati Jepara satu ekor, Forkopimda Kabupaten Jepara satu ekor, Pemda Jepara tiga ekor dan masyarakat tiga ekor. “Untuk tahun ini panitia juga menerima dalam bentuk uang sebesar Rp. 2.600.000 per orang,” kata Setyanto.

Panitia memperkirakan bahwa daging kurban yang akan didistribusikan ke masyarakat sebanyak 1.276 kg atau sekitar 2.073 bungkus. Itu akan dibagikan ke warga di lingkungan masjid, organisasi masyarakat dan pondok pesantren, serta pendatang.

Marzuqi mengatakan atas penyembelian hewan kurban, pihaknya menyatakan apresiasi dan berterimakasih kepada para dermawan yang ikut andil terkait dengan penyembelian hewan korban di Masjid Agung Baitul Makmur.

“Kegiatan penyembelian hewan kurban ini merupaan bentuk dari pelaksanaan perintah agama, perintah Allah SWT dan perintah Rasullullah Muhammad SAW. Sehingga dalam kesempatan yang baik ini kami hanya bisa berharap kepada Allah SWT bagi siapapun yang  telah menyerahkan hewan kurbannya akan diberikan hikmah yang sangat besar,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →