Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Polsek Wedarijaksa Amankan Pelaksanaan Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban



Reporter:    /  @ 10:02:54  /  12 September 2016

    Print       Email
Suasana pengamanan salat Idul Adha di Masjid Jami' Al Muttaqin, Dukuh Rames, Desa Sukoharjo, Wedarijaksa, Senin (12/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Suasana pengamanan salat Idul Adha di Masjid Jami’ Al Muttaqin, Dukuh Rames, Desa Sukoharjo, Wedarijaksa, Senin (12/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polsek Wedarijaksa menyebar personelnya untuk memonitor keamanan jemaah salat Idul Adha di berbagai daerah di Wedarijaksa dan Trangkil, Pati, Senin (12/09/2016).

Salah satu masjid yang dimonitor, di antaranya Masjid Al Barokah Bumiayu, Masjid Jami’ Al Muttaqin Sukoharjo, Masjid Baiturrohman Panggungroyom, Masjid Al Barokah Kompleks PG Trangkil, Masjid Attaqwa Ketanen, dan lainnya.

Masing-masing masjid mendapatkan pengamanan dua personel polisi. Sementara itu, masjid-masjid yang berada di dalam desa dipantau oleh masing-masing Bhabinkamtibmas yang menjadi pendamping desa.

“Pengamanan difokuskan pada masjid-masjid yang berada di pinggir jalan, sedangkan pengamanan di desa-desa sudah diserahkan kepada masing-masing Bhabinkamtibmas setempat. Dari hasil pemantauan, salat Idul Adha berjalan aman, tertib, dan lancar. Pengamanan juga dilakukan saat penyembelihan hewan kurban,” ujar Kapolsek Wedarijaksa AKP Rochana Sulistyaningrum.

Di Masjid Al Barokah, Dukuh Luboyo, Bumiayu, sedikitnya ada 300 jemaah yang ikut salat dengan dua ekor kambing sebagai kurban. Di Masjid Jami’ Al Muttaqin, Dukuh Rames, Desa Sukoharjo, sedikitnya 400 jemaah hadir dengan dua ekor kambing.

Di Masjid Baiturrohman, Desa Panggungroyom, diikuti 250 jamaah dengan dua ekor kambing sebagai kurban. Di Masjid Al Mubarok Desa Wedarijaksa, sedikitnya 250 jemaah yang hadir dengan lima ekor kambing kurban.

Jumlah kurban terbanyak ada di Masjid Al Barokah Kompleks PG Trangkil di mana jemaah salat ada 300 orang dengan kurban enam ekor sapi dan lima ekor kambing. Sementara itu, Masjid Attaqwa yang dihadiri sekitar 250 jemaah melaksanakan kurban dengan satu ekor sapi dan empat ekor kambing.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →