Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Mengintip Proses Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Agung Rembang



Reporter:    /  @ 09:48:11  /  12 September 2016

    Print       Email
Arifin As, Panitia PHBI Masjid Agung Rembang menunjukan hewan kurban yang akandisembelih di area makam Pangeran Sedo Laut atau di belakang Masjid Agung Rembang, Senin (12/9/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Arifin As, Panitia PHBI Masjid Agung Rembang menunjukan hewan kurban yang akandisembelih di area makam Pangeran Sedo Laut atau di belakang Masjid Agung Rembang, Senin (12/9/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Pengurus Masjid Agung Rembang melaksanakan penyembelihan hewan kurban usai salat Idul Adha. Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan di area Makam Pangeran Sedo Laut atau di belakang Masjid Agung,pada Senin (12/09/2016).

Tercatat, ada Sebanyak 6 sekor sapi dan 2 ekor kambing yang berasal dari sumbangan berbagai donatur, pemerintah daerah maupun instansi lainnya yang ada di Rembang.

Salah seorang Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Agung Rembang M. Arifin As mengatakan, enam sapi tersebut, empat dari donatur secara kelompok dan perseorangan, satu dari pemda dan satunya lagi dari PT Semen Indonesia.”Sementara, untuk dua ekor kambing, satu dari persatuan Paskibra Rembang dan satunya lagi dari donatur perseorangan,” kata Arifin.

Untuk penyembelihan hewan kurban tersebut, pihak panitia melibatkan dari berbagai unsur. Di antaranya ialah tokoh pengurus Masjid Agung Rembang, anggota paskibraka dan masyarakat. “Tentunya dalam kegiatan ini, kita melibatkan dari berbagai kalangan,” imbuhnya.

Selain itu, saat disinggung mengenai hewan kurban yang di atasnamakan perseorangan atau pejabat tertentu, pihaknya mengutarakan bahwa saat ini tidak ada nama pejabat yang berkurban di wilayah Masjid Agung Rembang.

“Untuk tahun ini, hewan kurban milik pejabat Pemkab Rembang yang diatasnamakan secara perseorangan atau pribadi memang tidak ada. Mungkin mereka sudah berkurban di masjid lain atau wilayah lain,” ungkapnya.

Ia katakan, untuk jumlah hewan kurban tahun 2016 ini memamg agak sedikit berkurang dibanding tahun sebelumnya. Tahun lalu, jumlah hewan kurban sebanyak 6 ekor sapid an empat ekor kambing.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →