Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Dandim Jepara Sebut Manfaat TMMD Bisa Hemat Anggaran



   /  @ 08:50:40  /  12 September 2016

    Print       Email
jepara-kodim-e

Anggota Kodim 0719 Jepara bersama warga Desa Beringin, Kecamatan Batealit, melaksanakan berbagai kegiatan dalam program TMMD, yang akan berlangsung di wilayah tersebut. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Jepara – Kodim 0719 Jepara tengah melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-79, yang berlangsung di Desa Bringin, Kecamatan Batealit. Ada banyak manfaat dari program ini.

Komandan Kodim (Dandim) 0719 Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki mengatakan, program TMMD ini, dinilai dapat menghemat anggaran. ”Termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dalam bidang ekonomi maupun transportasi. Khususnya dalam pembangunan desa,” terangnya.

Dandim mengatakan, menyatunya masyarakat dengan TNI dalam bahu membahu melaksanakan kegiatan pembangunan, akan menambah keharmonisan yang tercipta. ”Sehingga tentara dan rakyat adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan,” katanya.

Kegiatan TMMD sendiri, baru dimulai pertengahan September mendatang. Namun, beberapa kegiatan pendahuluan sudah dilaksanakan. Misalnya saja pembangunan jalan, rumah, maupun membuat toilet yang dilakukan warga dan tentara.

Dandim mengatakan, dalam setiap pelaksanaan TMMD, selalu terbukti dapat menghemat anggaran yang cukup besar. ”Karena dalam pelaksanaan pembangunan, selalu dikerjakan secara gotong royong antara masyarakat dan TNI. Serta instansi pemerintahan yang turut andil di dalamnya,” katanya. Sedangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, juga akan turut berpengaruh dengan membaiknya infrastruktur desa.

Dan selain pembangunan segi fisik, pembangunan segi non fisik juga akan dilaksanakan. ”Kita akan gelar juga donor darah, pemberantasan buta aksara, penyuluhan wawasan kebangsaan, dan masih banyak yang lain. Diharapkan melalui kegiatan tersebut, dapat menginspirasi masyarakat untuk terus melanjutkan spirit membangun daerah,” terangnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →