Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Untuk Pertama Kalinya, Disporabudpar Grobogan Bakal Gelar Peparkab



Reporter:    /  @ 13:33:53  /  11 September 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Grobogan – Kabar gembira buat penyandang disabilitas di Grobogan yang punya kemampuan dalam bidang olahraga. Sebab, pada bulan September ini, Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Grobogan  bakal menyelenggarakan pekan paralympic kabupaten (Peparkab).

“Rencananya, ajang Peparkab akan kita langsungkan 29-30 September. Lokasinya, di  GOR dan Stadion Krida Bhakti. Ini adalah penyelenggaraan Peparkab untuk kali pertama,” ungkap Kabid Olahraga Disporabudpar Grobogan Karsono.

Menurut Karsono, melalui ajang Peparkab nanti diharapkan bisa menghasilkan bibit handal di kalangan penyandang difabel. Di sisi lain, ajang ini bisa dipakai untuk untuk kemampuan dan menambah pengalaman atlit difabel yang ada di Grobogan.

Dalam ajang Peparkab nanti, rencananya akan dipertandingkan lima cabang olahraga. Yakni, atletik, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, dan catur.“Peserta Peparkab nanti dikhususkan buat warga Grobogan. Persyaratannya nanti harus dibuktikan dengan KTP/kartu OSIS atau kartu pelajar,” imbuhnya.

Dia menambahkan, sejauh ini potensi atlet difabel di Grobogan cukup bagus. Indikasinya, ada satu atlet, yakni Siti Mahmudah yang menjadi duta Indonesia dalam ajang Paralimpiade di Brasil bulan September ini.“Kita harapkan, dari ajang Peparkab nanti ada atlet lagi yang bisa berkiprah di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →