Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Dulang Medali Emas, Belvano Bangkitkan Semangat Atlet Pasopati Pati di Jepara Open



Reporter:    /  @ 20:36:52  /  10 September 2016

    Print       Email
Para juara dalam Kejuaraan Karate Jepara Open 2016 berfoto bersama dengan membawa medali beberapa hari lalu (MuriaNewsCom/Lismanto)

Para juara dalam Kejuaraan Karate Jepara Open 2016 berfoto bersama dengan membawa medali beberapa hari lalu (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kemenangan klub karate asal Pati, Shindoka Pasopati Junior di Kejuaraan Karate Jepara Open 2016, pada 4 September lalu di luar dugaan. Berbekal latihan hanya sebulan, mereka sanggup menggondol 10 medali emas, 4 perak, dan 19 perunggu.

Belvano, salah satu kontingen di nomor kata prausia dini putra yang berhasil merebut medali emas disebut mampu membangkitkan semangat atlet lainnya. Hal itu diakui Manajer Pasopati Junior, Yudi Budiyanto.

“Dalam menghadapi Jepara Open, kami hanya melakukan persiapan efektif selama sebulan. Sebelumnya, para karateka muda yang berlatih dalam dojo di Juwana tidak menjalani latihan intensif. Mereka baru menjalani latihan rutin, setelah ada kepastian mengikuti event Jepara Open,” ungkap Yudi.

Namun, kemenangan Belvano, siswa kelas 2 SD Sekarjalak 2, Kecamatan Margoyoso pada awal pertandingan, ternyata memantik semangat kontingen yang pada akhirnya berhasil mengumpulkan 10 emas. Sementara itu, Kontingen Lemkari Jepara dan Klub Karate Garuda Jepara berhasil meraih juara umum 2 dan 3.

“Kedua kontingen itu sempat diunggulkan dalam event. Terlebih, Klub Karate Garuda adalah penyelenggaranya. Tapi, optimisme Pasopati Junior karena pertandingan awal bisa meraih medali emas, akhirnya mengobarkan semangat kontingen hingga meraih prestasi juara umum,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →